Indonesia Sudah Diperbolehkan Masuk Arab Saudi, Ini Daftar 82 Negaranya

Arab Saudi umumkan pembatalan Haji 2021

POJOKSATU.id, JAKARTA— Warga Indonesia diperbolehkan lagi masuk Arab Saudi untuk perjalanan selama pandemi Covid-19. Ada 82 negara diperbolehkan Arab Saudi masuk ke negaranya.


Negara-negara yang masuk dalam Daftar Hijau Abu Dhabi didasarkan pada titik keberangkatan perjalanan dari orang yang bersangkutan, bukan kebangsaan dari pelancong tersebut.

Diketahui, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi kembali memperbarui Daftar Hijau negara-negara untuk perjalanan selama pandemi Covid-19.

Dalam pembaruannya yang dirilis pada Kamis (7/10/2021), Emirat menghapus Rumania dari daftar dan menambahkan 27 tujuan baru termasuk AS, Israel, dan Inggris.


Berikut 82 negara yang masuk Daftar Hijau Abu Dhabi yang dikutip dari Al-Arabiya, Jumat (8/10).

Albania, Armenia, Australia, Austria, Azerbaijan, Bahrain, Belarus, Belgia, Belize, Bhutan, Bolivia, Bosnia dan Herzegovina, Brasil, Brunei, Bulgaria, Burma, Burundi, Kanada.

Chili, China, Kolombia, Komoro, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Ekuador, Estonia, Finlandia, Prancis, Georgia, Jerman, Yunani, Belanda, Hong Kong, Hongaria, Islandia, Indonesia.

Israel, Italia, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Kuwait, Kirgistan, Liechtenstein, Luksemburg, Maladewa, Malta, Mauritius, Moldova, Monako, Montenegro, Maroko, Selandia Baru, Norwegia, Oman.

Polandia, Portugal, Qatar, Irlandia, Rusia, San Marino, Arab Saudi, Serbia, Seychelles, Singapura, Slovakia , Slovenia, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Tunisia, Turkmenistan, Ukraina, Inggris Raya, AS, dan Uzbekistan.

Negara-negara yang masuk dalam Daftar Hijau Abu Dhabi didasarkan pada titik keberangkatan perjalanan warga tersebut, bukan kebangsaan warga pelancong. (ral/rmol/pojoksatu)