Goreng Kesalahan Kubu AHY, Moeldoko Cs Bakal Terus Ngompori Megawati, Tujuannya..

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) saat bersafari politik ke Cianjur, Jawa Barat
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) saat bersafari politik ke Cianjur, Jawa Barat

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pengamat politik Ujang Komarudin menilai kubu Moeldoko akan terus mencari celah kesalahan kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Itu terkait dengan ucapan Herzaky Mahendra yang menuding Megawati Soekarnoputri menggulingkan Abdurahman Bin Wahid atau Gus Dur Presiden ke-4 RI.

Meski Herzaky sudah meralat ucapannya dan mengaku salah ucap, namun apa yang disampaikannya itu dinilai tidak bisa dianggap main-main.

“Jadi soal pernyataan Herzaky tersebut akan diolaholah oleh kubu Moeldoko mencari celah kesalahan AHY,” kata Ujang dihubungi Pojoksatu.id, Kamis (7/10/2021).


Dosen Universitas Al-Azhar itu juga menilai, kubu Moeldoko akan terus menggoreng hal tersebut agar situasi tambah memanas.

“Mungkin saja juga mengompori pihak Megawati agar marah kepada AHY dan situasi tambah panas,” ungkapnya.

Menurut Ujang, apa pun yang akan dilakukan kubu Moeldoko untuk mencari celah merebut partai Demokrat yang dipimpin AHY.

“Namanya juga usaha, usaha tuk bisa ambil alih Demokrat yang sah. Apapun akan dilakukan. Termasuk menggoreng isu terkait penjatuhan Gus Dur oleh Mengawati,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat kubu Moeldoko, mendesak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta maaf kepada Megawati Soekarnoputri.

Itu terkait dengan pernyataan anak buahnya Herzaky Mahendra yang menuding Megawati menggulingkan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Demikian disampaikan juru bicara (Jubir) Partai Demokrat kubu Moeldoko dalam keterangannya kepada wartawan diterima Pojoksatu.id di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

“Jika tidak benar kita mendesak SBY dan AHY menyampaikan permohonan maaf secara langsung dan kesatria kepada Megawati,” ujarnya.

Rahmad juga meminta bapak anak itu menjelaskan kepada masyarakat Indonesia maksud dan tujuan ucapan Herzaky tersebut.

“SBY atau AHY harus menjelaskan secara langsung kepada rakyat Indonesia. Apakah disampaikan Herzaky itu bagian dari doktrin di dalam DPP asuhan SBY,” ungkapanya.

Namun, lanjut Rahmad, jika SBY dan AHY tidak mau menjelaskan hal tersebut, maka fakta kebohongan DPP asuhan SBY yang mengklaim berkoalisi dengan rakyat itu akan makin lengkap.

“Akan sangat sulit dipercaya kata-kata yang keluar dari mulut pembohong, bentuk kebohongan yang nyaris sempurna adalah manipulasi isi AD ART Partai Demokrat tahun 2020 yang memasukkan SBY sebagai pendiri,” tuturnya.

(muf/pojoksatu)