Ini Alasan Encep Jaenal Mutaqin Tak Pakai Baju Saat Mengajar, Bantah Ngaku Nabi

Ustaz Encep Jaenal Mutaqin tak pakai baju. Foto via Radar Sukabumi.

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Teka-teki mengapa Encep Jaenal Mutaqin tak pakai baju saat mengajar ngaji akhirnya terungkap.


Ustaz Encep Jaenal Mutaqin hanya mengenakan pakaian saat menghadiri undangan ceramah.

Encep Jaenal Mutaqin tak pakai baju saat mengajar ngaji maupun saat berada di pondok pesantren karena mengikuti perintah gurunya.

BACA: Ini Pengakuan Ustad Sukabumi yang Diisukan Diangkat Wali Allah, Ternyata Pernah ‘Bersemedi’ 1 Tahun di Pantai


“Kalau lagi salat saya juga tutupi menggunakan sorban. Hanya saja di lokasi (pondok pesantren) saya sendiri ngajar ngaji memang saya gak pakai pakaian,” jelas Encep Jaenal Mutaqin.

“Alasannya satu, saya anak pondok dianjurkan diwajibkan untuk taat pada guru, alasannya perintah seorang guru. Untuk apa? yang saya ingat agar tau apa artinya hidup,” bebernya.

Ustaz yang disebut-sebut dilantik Nabi Khidir dan Nyi Roro Kidul sebagai Wali Allah itu membantah isu yang beredar di media sosial bahwa dia pernah mengaku sebagai nabi.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhlas, Desa Cipendeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menegaskan dia tidak pernah mengaku seorang nabi.

“Saya sendiri Encep Jaenal Mutaqin hari ini viral mengaku diri saya seorang nabi. Semua itu saya bantah dan itu berita hoaks, bohong,” ucapnya.

BACA: Ustaz Encep Bantah Dilantik Nabi Khidir Dan Nyi Roro Kidul Jadi Wali Allah

Ustaz Encep mengaku sudah memaafkan pelaku penyebar hoaks, tetapi proses hukum tetap berlanjut.

“Saya sendiri gak tahu kejadiannya, tetapi saya memaafkan secara pribadi dan keluarga, namun secara hukum tetap berlanjut, karena kami sudah menguasakan kepada yang berwajib,” paparnya.

Penyebar Hoaks Ustaz Encep Terancam 8 Tahun

Polisi memburu penyebar hoaks Ustaz Encep dilantik jadi wali Allah di Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra menyatakan kasus Ustaz Encep jadi Wali Allah sudah masuk dalam tahap sidik.

Hal ini disampaikan Kapolres Sukabumi dalam pers release di ruang Command Centre Presisi Polres Sukabumi, Senin (04/10).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Encep Jaenal Mutaqin alias Ustaz Encep selaku orang yang disebut sebagai Wali Allah dalam penampilan khasnya, bertelanjang dada dan hanya mengenakan sarung.