Beredar Ustad Dilantik Nabi Haidir dan Nyi Roro Kidul Untuk Jadi Waliyullah, Begini Tanggapan Warga Surade

Foto yang beredar di grup WhatsApp, Ustaz Encep yang dikabarkan dilantik Nabi Khidir dan Nyi Roro Kidul (paling kiri) (Foto: Ist)

POJOKSATU.id, SUKABUMI- Seorang warga Sukabumi, Jawa Barat yang disebut sebagai Ustadz Encep diklaim sudah dilantik Nabi Haidir dan Nyi Roro Kidul untuk menjadi Wali Allah (Waliyullah).


Kabar tersebut heboh dan beredar melalui voice note (pesan suara) di sejumlah WhatsApp Group yang menyebut kabar tentang salah satu tokoh agama di wilayah Kecamatan Surade itu.

Pesan suara yang disertai foto itu menerangkan sosok yang berada dalam foto, yang berbunyi:

“Perhatikan untuk rekan-rekan. Yang tidak pakai baju itu Ustaz Encep, pemimpin pesantren, yang mengaku sekarang sudah dilantik oleh Nabi Haidir dan Nyi Roro Kidul untuk menjadi Waliyullah. Adalagi katanya dia lagi naikin ilmu.”


Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra. AKBP Dedy menyebut sudah mengumpulkan keterangan dari kejadian ini.

Dalam keterangan tertulis, Sabtu, 2 Oktober 2021, Dedy mengatakan Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sukabumi telah menerima laporan dugaan fitnah terhadap seseorang yang disebut sebagai Wali Allah.

Laporan itu diterima pada Jumat, 1 Oktober kemarin.