Kronologi Penembakan Tangerang Dipicu Istri Pelaku Disetubuhi Korban, Ternyata Sama-sama Suka

Rilis kasus penembakan ustad di Tangerang oleh Polda Metro Jaya, Selasa (28/9/2021). Foto: Firdausi/PojokSatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kronologis penembakan korban Alex yang merupakan ketua majelis taklim di Tangerang.


Alex yang berprofesi sebagai paranormal itu awalnya tengah mengobati istri pelaku M. Yang kala itu sang istri hendak memasang susuk kepada korban.

“Pada 2010 lalu. Pada saat itu istri tersangka M berobat ke korban masang susuk,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/9/2021).

Kala itu sang istri pelaku M sempat dekat dengan korban, berjalannya waktu korban pun kerap merayu sang istri pelaku dengan bujuk rayauannya himgga keduanya melakukan hubungan badan di salah satu hotel di Tangerang.


“Dengan rayuan- rayuan korban kemudian (keduanya) berpindah ke hotel bersama wanita itu,” beber Yusri.

Aksi bejat korban pun terbongkar, saat SMS keduanya bocor diketahui sang suami berinisial M yang juga merupakan inisiator penembakan tersebut.

Hanya saja aksi persetubuhan keduanya itu tak serta merta diakui sang istri M.

“Diketahui sekitar 2 tahun lalu. Dari sms bocor itu. Pada saat dia (pelaku M,) haji, sang istri baru mengaku telah bersetubuh,” ujarnya.

Atas hal itulah, pelaku M ini menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi korban.

“Dia membayar 3 pelaku dengan bayaran 60 juta untuk menghabisi korban. Satu pelaku lain masih DPO inisial Y,” ujar Yusri.

Polisi telah meringkus tiga tersangka terkait aksi penembakan terhadap korban Alex di Kota Tangerang. Ketiga tersangka yakni M, K, dan S.

Ketiga tersangka berhasil ditangkap oleh tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana Subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Seperti diketahui, warga Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang panik usai mendengarkan suara tembakan. Peluru panas yang meluncur ternyata bersarang di tubuh seorang warga berinisial A (43) alias Alex.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di RT 02/05 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Sabtu (18/9/2021) malam.

Kata sebagian saksi yang juga warga sekitar, aksi penembakan itu terjadi usai korban melaksanakan Salat Magrib atau sekitar pukul 18.30 WIB.

Peristiwa penembakan itu terjadi tepatnya didekat dengan rumah korban.

(fir/pojoksatu)