Selidiki Kasus Penipuan Anak Nia Daniaty, Polisi Segera Periksa Pelapor

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus anak penyanyi lawas dan menantu Nia Daniaty bernama Olivia Nathania dan suaminya Rafly Noviyanto Tilaar.


Kedua terlapor ini dilaporkan oleh salah satu pengacara korban penipuan modus rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“(Laporan) sudah diterima dan masih dipelajari (diteliti) penyidik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di PMJ, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

Menurut Yusri, pihaknya akan menjadwalkan pemeriksaan pelapor guna untuk mengklarifikasi benar tidaknya kasus penipuan rekruitmen CPNS yang yang korbannya hampir 225 orang itu.


“Kita akan memeriksa pelapor dengan bukti-bukti dan para saksinya,” ujar Yusri.

Sebelumnya, anak penyanyi lawas, Nia Daniaty bernama Olivia Nathania dan suaminya Rafly Noviyanto Tilaar dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus penipuan dengan modus bisa memasukkan orang jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam laporan ini, diduga dua terlapor telah melakukan penipuan 225 korban.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor STTLP/B/4728/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 24 September 2021.

“Dua kita laporkan inisial OI dan RAF. Korbannya ada 225 orang. OI ini anak penyanyi lawas dengan inisial ND,” kata Kuasa Hukum yang mewakili 225 korban, Odie Hudianto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/9/2021).

Tak tanggung-tanggung kerugian para korban atas kasus penipuan ini mencapai 9,7 miliar.

Atas ulahnya, pelaku dipersangkakan dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 KUHP.

(fir/pojoksatu)