Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Terancam Mosi Tidak Percaya dari Fraksi-fraksi, Ini Pemicunya

Prasetio Edi Marsudi

POJOKSATU.id, JAKARTA— Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, terancam mosi tak percaya dari 7 fraksi. Pemicunya karena Prasetio menyelipkan agenda interpelasi Formula E di rapat paripurna, Selasa (28/9).


Langkah Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyelipkan agenda interpelasi Formula E dalam rapat paripurna besok, Selasa (28/9) membuat anggota DPRD DKI jadi marah.

Bahkan empat pimpinan DPRD DKI lainnya, yakni Mohammad Taufik, Zita Anjani, Abdurahman Suhaimi dan Misan Samsuri berencana melaporkan Prasetio ke Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Laporan mereka akan mendapat dukungan dari 7 fraksi lainnya.


Tujuh Fraksi tersebut terdiri dari Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.

“Besok kita lapor BK,” ujar Taufik seperti dikutip redaksi dalam jumpa pers di Restoran Tesate Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/9).

Menurut Taufik, jika setelah dilaporkan ke BK namun Prasetio masih tetap ngotot, maka bukan tidak mungkin mosi tidak percaya akan digulirkan.

“Kita lihat ke depan, sekarang kita laporkan dulu,” sambungnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta (Group Pojoksatu).

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan, mosi tidak percaya bisa saja digulirkan jika Prasetio masih berlaku otoriter dan tidak mengindahkan kolektif kolegial.

“Kemungkinan berlanjut ke sana jika pelanggaran seperti ini berulang lagi,” tegasnya. (ral/rmol/pojoksatu)