Jatuh Saat Main di Sekolah, Bocah SD Alami Tumor Tulang, Kondisinya Memprihatinkan

kiki triyatno, bocah yang mengalami kangker tulang/rmol jateng

POJOKSATU.id, DEMAK- Seorang bocah bernama Kiki Triyatno (11) terkulai lemas, warga Kalikondang, Kabupaten Demak, itu sudah lebih satu bulan terbaring di tempat tidur lantaran cedera di lutut kakinya bengkak.


Kiki didiagnosa mengidap tumor tulang, usai terjatuh saat bermain di sekolahnya dua bulan lalu.

“Terjatuh pas main di sekolah, tapi hanya sakit sedikit. Setelah dipijat, malah sakit dan bengkak,” kata Kiki, Senin (27/9).

Usai dipijat, anak pasangan Ashari dan Karyati, saat ini duduk di bangku kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Kalikondang, justru mengalami pembengkakan dan tidak dapat beraktivitas.


Sempat dibawa ke rumah sakit di Demak dan Semarang, sebagai penarik becak, tidak ada yang dapat dilakukan orang tua Kiki, selain hanya menunggu uluran tangan dermawan.

“Setelah saya bawa ke tukang pijat, seminggu, lututnya membengkak dan setiap malam Kiki menangis kesakitan. Sempat saya bawa ke puskesmas, terus dirujuk ke rumah sakit demak. Karena tidak ada peralatan, kemudian saya bawa ke Semarang. Melihat kondisi Kiki kurus, pihak rumah sakit hanya memberi obat dan disuruh pulang,” ungkap Ashari.

Selama dua bulan di rumah, Kiki hanya tiduran di tempat tidur teras rumahnya. Dengan kondisi semakin mengkhawatirkan, orang tua Kiki bertambah bingung mencari dana untuk operasi.

(dhe/pojoksatu/rmol)