DPRD Nunukan Setujui Rancangan Soal KUA-PPAS dan Perubahan APBD 2021

DPRD Nunukan Setujui Rancangan Soal KUA-PPAS perubahan APBD TA 2021

POJOKSATU.id, NUNUKAN- DPRD Nunukan memberikan persetujuan terhadap rancangan kebijakan umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2021 .


Juru bicara Badan Anggaran, Hamsing mengatakan, telah memproyeksi hasil pembahasan KUA-PPAS perubahan APBD TA 2021

Pembahasan Rancangan KUA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2021 antara badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah, telah menyepakati beberapa masukan dan saran untuk perbaikan kinerja pemerintah kabupaten Nunukan

“Kami telah menyepakati hasil rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD TA 2021, bersama tim dari Pemda Nunukan,” kata Hamsing, saat melakukan gelar rapat paripurna, Senin 27 September 2021.


Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi rekomendasi kepada pemerintah kabupaten Nunukan. yakni sebagai berikut:

Pertama, Pemerintah harus mengutamakan penanganan dan perbaikan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat covid 19, baik melalui bansos maupun melalui UMKM, tujuannya untuk meningkatkan perbaikan ekonomo masyarakat.

Kedua, pemerintah menganggarkan pembiayaan alokasi kegiatan sosialisasi Perda (peraturan daerah)

Ketiga, Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk reses,

“Selain itu, pemerintah juga diharapkan agar tetap mengalokasikan anggaran yang menjadi tanggung jawab pemerintah, terhadap utang yang masih belum terbayarkan,” jelasnya.

(ajn/pojoksatu)