Kubu AHY Yakin Gugatan Yusril Bakal Ditolak MA ‘Ini Cuma Akal-akalan Gerombolan Moeldoko’

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokeat terkait hasil KLB Sibolangit, Jumat (5/3/2021)> Foto JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTA- Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini gugatan yang akan dilakukan Yusril Ihza Mahendra bakal ditolak Mahkamah Agung (MA).


Pasalnya, Anggaran Dasar Rumah Tangga atau AD/ART yang dimiliki Partai Demokorat pimpinan AHY sah secara hukum.

Sebagaimana keputusan yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM (Kemunkumham) pada tahun 2020 yaitu AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokorat.

Demikian disampaikan Kepala Badan Komunikasi Startegis DPP Partai Demokorat Herzaky Mahendra kepada Pojoksatu.id di Jakarta, Jumat (24/9/2021).


“Kami berkeyakinan judicial review YIM akan ditolak oleh Majelis Hakim, kepemimpinan AHY akan tetap sah. Karena AHY dipilih oleh AD/ART 2015-2020 dan telah disahkan oleh negara,” ujarnya.

Herzaky juga menilai, apa yang dilakukan kubu Moeldoko tersebut sebagai akal-akalan untuk merebut kepimpinan AHY yang sah dimata hukum.

“Ini cuma akal-akalan gerombolan KSP Moeldoko memperpanjang nafas setelah gugatan demi gugatan mereka satu persatu rontok di pengadilan,” ucapnya.