Diserang PSI, PKS Langsung Pasang Badan Bela Anies Baswedan: Santai Aja Mas Anies

POJOKSATU.id, JAKARTA- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera membela Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


Itu perihal sindiran Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyebut Anies Baswedan pembohong.

Menurutnya, Anies tak akan tumbang meski dikritik habis-habisan karena tidak bisa mengatasi berbagai masalah di Jakarta.

“Tak tumbang karena dicaci dan tak tumbang karena dipuji, ini prinsip mas Anies,” kata Mardani dihubungi Pojoksatu.id di Jakarta, Kamis (23/9/2021).


Anggota Komisi II DPR RI itu meminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu fokus bekerja untuk warga Jakarta.

“Jadi santai aja mas Anies terhadap segala masukan, fokus jagain warga Jakarta, fokus berprestasi,” ujar Mardani.

Anak buah Ahmad Syaikhu itu juga menilai, cacian dan sindiran Giring Ganesha tidak akan membuat elektabilitas Anies Baswedan turun.

Justru malah sebaliknya, apa yang dilontarkan mantan vokalis Nidji itu menaikkan elektabilitas Anies Baswedan.

“Menurut saya malah menaikkan elektabilitas Mas Anies,” tutur Mardani.

Sebelumnya, Juru bicara Partai Solidaritas Indonesi (PSI) William Aditya Sarana juga membela Giring Ganesha.

Ia mengatakan pernyataan Giring menyebut Anies Baswedan pembohong merupakan bentuk kepeduliannya terhadap ibu kota.

Menurut William, Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta tidak konsisten dalam memberikan pernyataan dan melakukan tindakan.

“Anies mngatakan bahwa, peduli dengan pandemi, tetapi ada anggaran yang dialokasi untuk Formula E yang hampir Rp 1 triliun,” kata William, Rabu (22/9).

Tidak hanya itu, William juga merespons pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang mengingatkan Giring untuk bijak dalam berkomentar dan tidak saling menyalahkan.

Ia menilai pernyataan tersebut sah saja dan merupakan hak seorang wakil gubernur.

“Kami terima itu sebagai masukan dan haknya Pak Wagub juga untuk mengatakan seperti itu. Jadi, kalau kami, sih, tidak masalah,” imbuh William.

(muf/pojoksatu)