Penembakan Ustaz di Tangerang, Polisi: Proyektil Juga Tembus ke Pintu Rumah Korban

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

POJOKSATU.id, JAKARTA- Satu buah peluru yang menewaskan Ustaz Armand (43) ternyata tembus hingga mengenai pintu rumah pria yang akrab disapa Alex tersebut.


“Penembakan itu menembus dan proyektil sempat menyasar ke pintu rumah korban,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin 20 September 2021.

Pada lokasi kejadian, pihak kepolisian mendapati satu buah proyektil. Kemudian, temuan ini dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik Polri guna diidentifikasi.

Polisi pun terus menggali keterangan dari sejumlah saksi. Sejauh ini, ada lima saksi yang diperiksa penyidik.


“Tim Labfor sedang analisis untuk ketahui senjata apa yang digunakan pelaku. Tim masih bekerja. Beberapa saksi termasuk saksi keluarga dan tetangga dan terakhir bersama ada sekitar 5 saksi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria diduga ditembak oleh orang tidak dikenal atau OTK di kawasan Gempol, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu, 18 September 2021.
Berdasarkan informasi, penembakan yang terjadi pada pukul 18.30 WIB itu, menyasar seorang pria yang merupakan tokoh ulama setempat.

Salah seorang warga sekitar, Marcel mengatakan, korban merupakan seorang tokoh ulama atau ustaz di wilayah setempat.

“Iya di ditembak, panggilannya ustaz Alex. Dia sekarang dilarikan ke Rumah Sakit Mulya,” jelasnya.