Puji Rocky Gerung Belajar Alquran, Said Didu Disentil Banyak Makan Uang Haram

Said Didu bersama sejumlah tokoh mengunjungi rumah Rocky Gerung. Twitter/@Ayang_Utriza

POJOKSATU.id, JAKARTA – Cuitan mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu yang memuji Rocky Gerung belajar Alquran berbuntut panjang.


Said Didu yang membagikan foto dirinya sedang membuka tafsir Alquran bersama Rocky Gerung pun dikomentari warganet.

Rocky Gerung dan Said Didu dianggap tidak beradab saat membuka Alquran. Sebab, Said Didu membuka Alquran dengan tangan kiri.

Rocky Gerung juga dianggap tidak memiliki adab karena membuka Alquran saat dia hanya mengenakan celana pendek.


Tak hanya itu, warganet juga menyorot latar ruangan tempat Rocky Gerung dan Said Didu membuka Alquran.

BACA: Tokoh NU Sentil Rocky Gerung Belajar Alquran Lebih Berbahaya Dari Dungu

Di bagian belakang terlihat beberapa botol berjejer di dinding. Warganet menyebut botol itu adalah koleksi minuman keras (miras).

Sementara di atas meja, juga terdapat dua botol dan dua gelas yang masih kosong. Warganet menyebut dua botol itu adalah miras.

Akademisi muslim Indonesia, Ayang Utriza Yakin menyentil Said Didu yang dianggap tidak beradab saat membuka Alquran.

Rocky Gerung dan Said Didu buka tafsir Alquran. Twitter/@Ayang_Utriza

Mantan Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini membagikan beberapa foto Said Didu bersama Rocky Gerung.

“Ysh. @msaid_didu: benarkah Bapak banyak ‘makan’ duit haram? Dulu saat jadi pejabat, apa sering “malingi duit rakyat”? tanya Ayang Utriza Yakin dalam postingannya, dikutip Pojoksatu.id dari akun twitternya, @Ayang_Utriza, Sabtu (18/9).

Dosen Fakultas Teologi, Universitas KU Leuven, Belgia ini mengatakan orang yang terbiasa makan uang haram tidak akan menghargai agamanya.

“Kata para guru saya: orang yang suka makan haram itu, tidak akan menghargai ajaran agamanya (suka korupsi, khamar, zina, dll). Sekarag Anda sedang menista Alquran?,” tandas dosen yang akrab disapa Ariza ini.

Sebelumnya, Said Didu membagikan foto dirinya bersama Rocky Gerung sedang membuka tafsir Alquran.

Said Didu memuji Rocky Gerung karena selama ini dia mempelajari banyak keilmuan, termasuk Alquran.

Menurut Said Didu, Rocky mengkaji isi Alquran, meskipun tidak beragama Islam.

“Jangan heran jika Rocky Gerung menguasai dengan baik banyak hal karena semua hal dibaca dengan teliti. Al Qur’an pun dibaca dan dicari maknanya sampai halaman-halaman penting diberi tanda,” tulis Said Didu di Twitter, dikutip pada Sabtu (18/9/2021).

Twit Said Didu menuai pro kontra. Said Didu dan Rocky Gerung dianggap tidak beradab saat membuka Alquran. Sebab, Rocky Gerung hanya mengenakan celana pendek. (one/pojoksatu)