Soal “Nyanyian” Krisdayanti, Formappi: Gaji Tinggi Tapi Kinerja Minim

Krisdayanti

POJOKSATU.id, JAKARTA- Terkait pernyataan fantastis anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti soal gaji dan tunjangan wakil rakyat sepatunya diapresiasi.


Atas ucapan Krisdayanti, akhirnya publik mengetahui gaji dengan nominal fantastis anggota DPR RI tersebut

Menurut Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Polemik bertajuk “Gaji dan Kinerja Wakil Rakyat yang Terhormat” pada Sabtu siang (18/9).

“Kenapa harus diapresiasi? karena sudah lama kita menunggu anggota DPR bisa memberitahukan kepada publik berapa pendapatan dan tunjangan yang mereka peroleh dari jabatannya sebagai anggota DPR,” kata Lucius, dikutip RMOL (jaringan pojoksatu)


Menurutnya, selama ini para anggota dewan tertutup soal gaji dari rakyat yang masuk kantong saku mereka itu. Bahkan sangat sulit menjawab itu dan cenderung memberikan jawaban diplomatis dan tidak menyebutkan nominal seperti yang dilakukan Krisdayanti.

“Ketika Krisdayanti menyebut angka-angka itu, lalu kita semua jadi terkejut, bukan karena kita baru tahu DPR punya begitu banyak tunjangan, tapi angkanya sangat fantastis sampai Rp 450 juta, walaupun sudah dijelaskan kegunaan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Atas dasar pengakuan Krisdayanti itu, Lucius semakin bertanya kepada para anggota DPR RI yang mendapat mandat dari masyarakat untuk menyuarakan aspirasi.