Polisi Ungkap Kronologi Pria yang Kabur dari Tahanan Polda Metro Jaya, Ternyata..

tahanan kabur

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kasubdit 2 Ditnarkoba Polda Metro Jaya Kompol Rohman Yongky mengatakan, tahanan yang hendak kabur itu merupakan pelaku kasus narkoba jenis gorila.


Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu ternyata statusnya masih terperiksa. Pasalnya pria tersebut juga baru saja ditangkap pihak kepolisian.

“Itu bukan tahanan. Kam masih penyelidikan juga masih harus dibuktikan juga dia ini layak dijadikan tersangka apa enggak,” kata Kompol Rohman di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (18/9/2021).

“Jadi ini baru diamankan dini hari tadi menjelang pagi diamankan. Kasus narkobanya itu tembakau gorila,” ujarnya.


Kompol Rohman membenarkan bahwa pelaku hendak kabur dari tahanan saat yang bersangkutan pergi ke toilet.

“Jadi pada saat dia mau ke toilet ya penjagaan lengah. Jadi yang bersangkutan yang namanya dalam keadaan terdesak kan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga belum menetapkan tersangka pria yang hendak kabur tersebut. Sebab kasus yang bersangkutan masih proses pendalaman.

“Orangnya kan baru diamankan. Kan bisa saja dia naik (tsk) atau enggak. Kalau bener dia tersangka kalau nggak dia kita pulangkan,” ujarnya.

Seorang pria yang diduga sedang terjerat kasus narkoba hendak kabur dari tahanan Polda Metro Jaya pada Sabtu (18/9/2021).

Pria berbadan gempal hendak kabur saat dirinya berpura- pura pergi ke toilet ingin buar air kecil.

Saat itulah ia memanfaatkan kelengahan petugas dan langsung kabur. Beruntung, aksinya itu berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian.

Pria yamg mengenakan kaos hitam dan celana panjang biru dongker. Awalnya sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian dari arah Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Aksi pelaku tersebut kemudian mengundang perhatian polisi lain yang berada di lokasi.

Dalam video yang didapat redaksi, pria yang belum diketahui identitasnya itu akhirnya berhasil diamankan tepat di Gedung Biru Ditlantas Polda Metro Jaya. Ia kemudian digelandang ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dalam video tersebut, alasan terduga pelaku melarikan diri karena hendak menghadiri pernikahan sepupunya.

“Adik sepupu saya mau nikah,” kata pria tersebut saat usai diamankan polisi, Sabtu (18/9/2021).

(fir/pojoksatu)