Pemulihan Ekonomi di Jabar, Dispusipda Dorong Masyarakat Lakukan Terobosan Melalui Digitalisasi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi. Foto: Humas Dispusipda Jabar

POJOKSATU.id, BANDUNG – Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tiap daerah, turut menghambat laju roda ekonomi. Tidak hanya di Jawa barat dan Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Guna membangkitkan kembali sektor ekonomi ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mencari upaya dan terobosan-terobosan terkait pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

Salah satunya dengan dengan menggandeng seluruh pihak.

Untuk kalangan industri, khususnya media massa, Pemprov Jabar melakukan monitoring ke sejumlah daerah guna memastikan kelancaran program pemulihan ekonomi nasional.


“Kami terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi di daerah. Seperti program yang digagas Gubernur Jabar Ridwan Kamil, kami melakukan program ini sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jabar,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jabar, Ahmad Hadadi dalam program Talk Show Silih Tulungan bersama Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir belum lama ini.

Selain itu, lanjut Hadadi, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan stakeholder terkait.

“Bagaimana strategi, langkah apa yang dilakukan, kami terus komunikasi dengan setiap kepala daerah apa dan yang sudah dilakukan. Bahkan perihal pemulihan ekonomi ini ada Satgas Covid-19, tiap bulan melakukan evaluasi melihat perkembangan di lapangan,” jelasnya.

Semakin hari, sinergitas dan kolaborasi dalam pemulihan ekonomi di Jabar, termasuk dengan program pusat di Satgas Covid-19 nasional, berjalan semakin baik.

“Setiap kebijkan pusat, daerah langsung merespon, menindaklanjuti, agar segera direalisasikan ke masyarakat,” tuturnya.