Soal Passing Grade, Disdikbud dan PGRI Sampaikan Aspirasi ke DPRD Nunukan

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Nunukan, Andi Krislina mendengarkan aspirasi para peserta tes PPPK terkait permintaan perlakuan khusus bagi guru di wilayah pedalaman dan terpencil di Kabupaten Nunukan

POJOKSATU.id, NUNUKAN-  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama PGRI menyampaikan aspirasi ke DPRD Nunukan, terkait tingginya passing grade yang ditentukan pemerintah dalam menentukan nilai kelulusan.


Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Nunukan, Andi Krislina mendengarkan aspirasi para peserta tes PPPK terkait permintaan perlakuan khusus bagi guru di wilayah pedalaman dan terpencil di Kabupaten Nunukan.

Perwakilan guru honorer bernama Jemy menyampaikan aspirasi tuntutan untuk diteruskan ke pemerintah pusat, karena selama ini pendidikan di perbatasan selalu disamakan dengan perkembangan pendidikan di luar Kalimantan Utara.

Untuk pelaksanaan seleksi tes PPPK guru honorer dimulai pada 13 September hingga 17 September yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Nunukan, diikuti sebanyak 573 orang untuk 475 formasi.


Maka dari itu pihaknya bersama Forum Komunikasi Guru Honorer Peserta Seleksi PPPK wilayah Kabupaten Nunukan, melalui Pemerintah Kabupaten Nunukan menampung aspirasinya.

“Kami mohon agar pemerintah mengevaluasi kebijakan pemberlakuan “passing grade” secara nasional. Bagi kami yang bertugas di daerah pedalaman dengan segala kekurangan fasilitas sarana dan prasarana dan tingkat kesulitan wilayah atau daerah(3T),” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Disdikbud Nunukan H. Junaidi mengaku akan mengupayakan dan membantu semua guru honorer secara bertahap.

Junaidi mengaku, akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

“Kami dan PGRI sepakat untuk membawa suara ini ke Pusat. Jika berkenan ada dua solusi yang kami tawarkan yaitu silahturami sekaligus menyampaikan ke Kemendikbud dan Kemenpan,” jelasnya.

(alo/pojoksatu.id)