Dipotong Toyota Fortuner, Ferrari B 12 HAN Ini Tak Terkendali, Tabrak Pembatas Tol Juanda

Ferrari ringsek di Jalan Tol Juanda-Waru (ist)

POJOKSATU.id, SURABAYA— Mobil mewah Ferrari mengalami kecelakaan di Jalan Tol Juanda-Waru KM 5.600. Ferrari tak terkendali karena lajurnya dipotong sebuah mobil Toyota Fortuner.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun mobil dengan nopol B 12 HAN itu ringsek di bagian depannya.

Kanit PJR Jatim 2 AKP Sigit Indra mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Mobil berwarna merah itu menabrak pembatas jalan di Jalan Tol Juanda-Waru KM 5.600.

Sigit menuturkan, pengemudi Ferrari adalah seorang mahasiswa bernama Eka (24). Saat itu ia panik karena lajurnya dipotong sebuah mobil Toyota Fortuner.


Karena kaget, ia kemudian banting setir dan menabrak pembatas jalan tol. Sedangkan mobil Fortuner yang memotong lajur terus saja melanjutkan perjalanan.

“Kendaraan Fortuner tiba-tiba pindah lajur kanan tanpa memberi lampu isyarat,” terang Sigit, Minggu (12/9/2021).

“Mobil Fortuner melanjutkan perjalanan, dari arah belakang kendaraan Ferrari tidak menguasai pengereman banting setir ke kanan menabrak guard rail pembatas jalan,” imbuh Sigit.

Sigit menjelaskan usai kejadian itu petugas menyimpulkan bahwa pengemudi Ferrari kurang mengantisipasi pengereman. Karena itu ia kemudian panik dan membanting setir sehingga menabrak pembatas jalan.

“Berdasarkan analisa petugas, pengemudi Ferrari kurang antisipasi pengereman,” kata AKP Sigit.(ral/int/pojoksatu)