Anies Baswedan Jatuh ke Got, Denny Siregar: Jatuh Kok Disyukurin?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jatuh ke got saat sedang melakukan blusukan di salah satu kawasan ibu kota.


Dalam video yang viral, Anies terlihat sedang berjalan dengan didampingi sejumlah pengawal.

Jalanan yang dilewati orang nomor satu di DKI Jakarta itu cukup sempit. Di sisi kanan terdapat tenda yang memakan badan jalan. Sedangkan di sisi kiri terdapat selokan.

Anies terlihat berjalan di sisi selokan karena ada tenda yang terpasang di badan jalan.


Anies berusaha membalas sambutan warga sehingga tidak fokus melihat jalan.

Tiba-tiba kaki Anies jatuh ke selokan. Beruntung, sejumlah petugas memegang badan Anies sehingga tidak sampai kecebur.

Berkat bantuan petugas, Anies hanya terlihat seperti sedang tersandung.

Video detik-detik Anies Baswedan jatuh ke got justru membuat sebagian warganet senang.

Pegiat media sosial, Denny Siregar menyindir Anies Baswedan yang jatuh ke got.

“Bikin orang Indonesia gembira itu sederhana. Suruh seorang pejabat kecebur got, mereka langsung bahagia. Bahkan ada yang langsung keluar RS karena imunnya naik tinggi,” sindir Denny Siregar melalui akun Twitternya, @Dennysiregar7, Sabtu (11/9).

Sabar Ya Pak Anies

Denny Siregar meminta warganet tak menyebarkan video Anies jatu ke got.

“Tolong dong jangan sebar-sebar video @aniesbaswedan jatuh dari got. Gak elok, ah. Orang jatuh kok disyukurin. Harusnya didoakan, “Ya Tuhan. Semoga itu bukan pertanda bahwa dia akan jatuh di lubang interpelasi formula E nanti”. Gitu doanya,” kata Denny.

Menurut Denny, Anies tidak pernah dibicarkan warganet saat dia pamer prestasi. Tapi sekalinya jatuh ke got, langsung viral.

“Orang-orang ini emang jahad banget. Kalo @aniesbaswedan pamer prestasi, gada yang bicarain. Sekalinya dia kejeblos got, rame yang nyukurin. Yang sabar ya, pak Anies. Supaya banyak yang bicarain bapak, gimana kalo bapak jatuh ke got terus?,” sindir Denny.

“Tolong empatilah kalian. Selama ini @aniesbaswedan jalan di publik selalu dicuekin orang. Di KRL aja, orang malah cemberut liat dia,” tandas Denny. (one/pojoksatu)