Kasus Pria Gantung Diri Live di TikTok, Polisi Kesulitan Temukan Alat Bukti, Alasannya..

tahanan Mapolres Sidrap
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pria berinisial SS (29) yang nekat menyiarkan langsung aksi bunuh dirinya lewat apliksi TikTok memang ditemukan polisi dalam keadaan tewas tergantung.

Namun, polisi tidak mau langsung berkesimpulan korban tewas akibat bunuh diri.

“Belum dipastikan penyebab kematiannya,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Jatinegara, Ajun Komisaris Polisi Tri Sambodo kepada wartawan, Jumat 10 September 2021.

Untuk itu, pihaknya melakukan gelar perkara terkait kejadian ini.


Belum lagi keterangan keluarga yang awalnya tidak mau jasad di autopsi kemudian malah minta ke polisi melakukannya.

Hal ini menambah kecurigaan apakah benar korban meregang nyawa karena ulahnya sendiri atau tidak. Maka dari itulah lantas polisi coba menguak apa penyebab kematiannya.

“Sudah dilakukan penyelidikan tidak bisa berdasarkan opini maupun asumsi. Kami acuannya alat bukti untuk menentukkan dugaan pembunuhan masih dalam lidik. Kami belum mengambil sikap atau ini gantung diri atau dugaan pembunuhan,” katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, entah apa yang ada dalam pikiran SS (29), karena nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia nekat menghabisi nyawanya sendiri sambil disiarkan secara langsung lewat aplikasi TikTok miliknya.

Kejadian itu terjadi pada Kamis 2 September 2021 lalu. Teman korban menyaksikan langsung kejadian ini.

Lantas, teman korban langsung melapor ke polisi. Tapi nahas, saat polisi ke lokasi, korban telah meregang nyawa.

“Aksi gantung diri ini pertama diketahui dari teman korban yang menonton live TikTok korban. Kami langsung datangi lokasi kejadian,” kata Wakil Kepala Tim 1 Rajawali Polres Metro Jakarta Timur, Bripka Markon Samuel kepada wartawan, Jumat 10 September 2021.

(dhe/pojoksatu)