Ruhut Sitompul: Info Megawati Sakit Dan Dirawat di ICU Hoax Menyesatkan

Megawati Soekarnoputri sakit

POJOKSATU.id, JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul membantah informasi yang menyebutkan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ruang ICU.

Ruhut menegaskan, info Megawati sakit dan dirawar di UCU adalah kabar hoax atau tidak benar.

“Mari kita semua melakukan persaingan secara sempurna, tolong jangan lakukan hoax yang menyesatkan dengan mengatakan Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden RI ke 5, Ketua Umum PDI Perjuangan sakit,” cuit Ruhut Sitompul di akun Twitternya, @ruhutsitompul, Kamis (9/9).

Kabar Megawati sakit beredar di aplikasi pesan WhatsApp (WA) sejak Rabu (8/9) tengah malam ini.


Isi pesan WA itu menyebutkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dilarikan ke ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan.

Informsi itu telah dibantah oleh sejumlah petinggi PDI Perjuangan. Salah satunya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

“Penjelasan Sekjen PDI Perjuangan Mas Hasto tegas beliau (Megawati) sehat, maturnuwun MERDEKA,” tandas Ruhut Sitompul.

Selain di aplikasi WhatsApp, informasi Megawati dirawat di ICU serupa juga beredar di media sosial Twitter.

Netizen mulai ramai membincangkan informasi yang disampaikan sejumlah akun. Misalnya, disampaikan akun JafarSalman yang mencuitkan satu pertanyaan, “Benarkah Megawati dirawat di RSPP?”.

Tak cuma JafarSalman yang bertanya-tanya tentang kabar terkait keadaan putri sang Proklamator Ir. Soekarno itu. Pengguna akun Imad juga menyampaikan sebuah pertanyaan.

“Megawati dilarikan ke RS Pertamina?” tanya Imad yang direspon sejumlah netizen dengan kesan yang tidak percaya.

Kantor Berita Politik RMOL pun mengonfirmasi ke sejumlah elit PDI Perjuangan mengenai kabar yang beredar luas ini. Salah satunya kepada Aria Bima. Ia mengaku belum mendapat informasi tersebut.

“Saya sudah ditelfon 5 orang wartawan nanya soal ini, tapi saya belum mendapatkan info apapun. Saya juga bingung mau jawabnya,” kata Aria Bima kepada Kantor Berita Politk RMOL, Rabu tengah malam (8/9).

Aria Bima menyatakan dirinya hingga kini masih mencari informasi kebenaran kabar burung tersebut, dan belum berani menyatakan bahwa kabar tersebut hoaks.

“Saya belum dapat informasi dari manapun, saya juga enggak tau kabarnya,” imbuhnya.

Senada dengan Aria Bima, Legislator PDIP Rahmad Handoyo juga belum mendapatkan informasi terkini perihal kabar Megawati Soekarnoputri yang disebut-sebut dilarikan ke RSPP Pertamina.

“Belum dapat informasi saya mbak, saya juga enggak tahu informasi dari mana itu. Tadi sore sih tidak ada informasi soal itu, nanti kalau dapat saya akan beritahu,” demikian Rahmad. (one/rmol/pojoksatu)