Istri Muda Yosef Ternyata Pernah Bendahara Yayasan Sebelum Digantikan Amalia Mustika Ratu

Foto semasa hidup Amalia Mustika Ratu (ist)

POJOKSATU.id, SUBANG – Istri muda Yosef berinisial M pernah bekerja jadi bendahara yayasan milik Yosef sebelum digantikan Amalia Mustika Ratu. Pelaku pembunuhan di Jalancagak Subang ini masih misteri.


Sudah 11 hari berlalu, kasus pembunuhan ibu dan anak di Jalancagak, Kabupaten Subang, Jabar ini masih menjadi tanda tanya.

Kehidupan sosial kedua korban Tuti Suhartini (55) dan putrinya Amalia Mustika Ratu (23) banyak terkuak, baik dalam hubungan keluarga maupun pekerjaan.


Wanita berinisial M yang menjadi istri muda Yosef atau ayah kandung Amalia Mustika, juga pernah menjabat sebagai bendahara di SMK swasta yang bernaung di Yayasan Bina Prestasi Nasional milik keluarga Yosef.

Yayasan pendidikan ini berada di Kecamatan Serang Panjang, Subang.

“M dinikahi Yosef sekitar 12 tahun lalu dan saat itu diberi jabatan bendahara di yayasannya. Kemudian jabatan bendahara itu diganti oleh orang lain,” jelas Asep kerabat sekaligus keluarga korban, Senin (30/8/2021).

“Dan pada 2018 jabatan itu digantikan oleh Amalia anak bungsu Yosef yang baru lulus kuliah di Bandung,”ungkapnya lagi.

Amalia dinilai pintar mengelola keuangan yayasan milik keluarganya itu.

Bahkan semasa hidup, Amalia sempat dihadiahi sebuah mobil atas prestasinya oleh yayasan. Keuangan yayasan setelah kelolanya semakin membaik.

Sementara saat posisi dipegang M istri muda ayahnya, kondisi keuangan yayasan dituding sempat hancur.

Menurut Lilis (58), kakak korban Tuti, istri muda Yosef berinisial M itu sempat ada masalah dengan pihak yayasan milik keluarga itu.

Istri muda Yosef tidak mamupu mengelola keuangan yayasan saat menjabat sebagai bendahara, sehingga posisinya harus diganti dengan orang lain.

Istri muda Yosef dianggap terlalu boros dan membuat keuangan yayasan pun tergagagu.

“Jadi, boros sekali. Saat jadi bendahara, habis sama dia. Jadi posisi bendahara diambil alih. Saat itu dia tidak pernah lagi datang lagi, apalagi setelah ponakan saya (Amalia) jadi bendahara,” kata dia.

Menurut Lilis, hubungan istri muda Yosef dengan istri tuanya juga tidak bisa dikatagorikan harmonis.

Selalu ada saja masalah yang terdengar, meskipun adiknya Tuti tidak pernah terbuka soal masalah antara dirinya dengan istri muda suaminya Yosef. (ral/int/pojoksatu)