Muswil VII LDII NTB, Gubernur Minta LDII Jadi Garda Terdepan Bangun Persatuan Umat

Muswil VII LDII NTB

POJOKSATU.id, NTB- Gubernur NTB Zulkieflimansyah membuka secara resmi Muswil VII DPW LDII Nusa Tenggara Barat. Acara yang digelar di Hotel Jayakarta Senggigi, Lombok Barat mengusung tema “Kontribusi dan Kolaborasi LDII untuk NTB Gemilang” pada Rabu (25/8/2021).


Dalam kesempatan itu, Gubernur Zulkieflimansyah mengapresiasi LDII NTB yang telah menghelat Muswil VII dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia berharap Muswil dapat menyumbangkan pemikiran-pemikiran dalam membangun kebersanaan dan persatuan.


“Muswil tidak perlu banyak program, yang penting kita bisa melaksanakan program itu dengan baik, jadikan Muswil ini untuk membangun kebersamaan dan persatuan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Abdullah A. Karim, mengungkapkan sebagai Ormas Islam membangun sumber daya manusia yang produktif merupakan bagian dari perjuangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19 konsolidasi organisasi harus tetap dilaksanakan sebagai syarat organisai yang sehat.

“Selamat kepada peserta Muswil yang bisa melaksanakan rapat konsolidasi. Karena ini adalah proses rutin sebuah organisasi 5 tahun sekali,” ujarnya.

Menurut Chriswanto, pandemi Covid-19 merupakan cobaan dan qodar dari Allah SWT. yang tak boleh saling menyalahkan.

“Mari kita berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir. Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” tambahnya.

Lebih lanjut, Chriswanto memaparkan tentang 8 bidang program pengabdian LDII di antaranya, bidang kebangsaan, bidang keagamaan, bidang kesehatan, bidang pangan dan lingkungan hidup, bidang perekonomian, energi baru terbarukan, dan bidang teknologi.

Hadir dalam kegiatan Muswil LDII NTB Ketua Umum MUI NTB Syaiful Muslim, Ketua Komisi Fatwa MUI NTB, Kementrian Agama NTB, Wadir Binmas Polda NTB AKBP Zamroni, perwakilan Korem dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sidang paripurna peserta Muswil memilih dan menetapkan kembali Abdullah A. Karim sebagai Ketua DPW LDII NTB untuk masa bakti 2021-2026.

(fir/pojoksatu)