Fakta Baru Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Ajukan Nama Caddy Golf Jadi Saksi

Kapolres Subang dan Tim Inafis melakukan olah TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang. Foto Instagram Polres Subang

POJOKSATU.id, SUBANG- Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, hingga Kamis 26 Agustus 2021, pihaknya telah memeriksa 25 saksi terkait kasus pembunuhan sadis ibu dan anak di Subang.

“Salah satu saksi terakhir yang diperiksa adalah seorang caddy golf yang diajukan pihak Yosef,” kata Kapolres Subang AKBP Sumarni di Mapolres Subang, Kamis 26 Agustus 2021.

Hanya saja, Sumarni meminta masyarakat untuk menunggu hasil pemeriksaan para saksi.

Adanya pemeriksaan itu juga dibenarkan pengacara Yosef, Rohman Hidayat.


Pemeriksaan itu, berdasarkan pengakuan Yosef, suami korban Tuti, yang mengaku pagi-pagi kembali ke rumah istri tua dari rumah istri muda, lantaran akan mengambil peralatan golf.

Menurut Rohman Hidayat, rumah istri muda M dengan rumah istri tua Tuti, jaraknya kurang dari 1 jam perjalanan dengan kendaraan.

Pengakuan Yosef itu didukung dengan bukti percakapan pesan di ponsel antara Yosef dengan caddy golf sekitar pukul 06.30 lebih bahwa dia janjian dengan caddy golf.

“Dia mau pulang dulu bawa stik golf yang disimpan di rumahnya di Ciseuti. Itu juga yang disampaikan dalam BAP,” jelas Rohman Hidayat, dikutip dari beritasubang.

Rohman mengatakan, pihaknya mengajukan caddy golf itu untuk jadi saksi.

“Ada alibi dari keberadaan Yosef ketika terjadi tindak pidana. Soal kecurigaan, saat ini semua saling curiga, tapi tanpa bukti ilmiah. Makanya saya sebagai penasehat hukum, mempercayakan semua pada penyelidikan Polres Subang,” kata Rohman Hidayat.

“Saya sedang mendorong agar caddy golf itu jadi saksi untuk memperkuat alibi Yosef. Caddy golf nya saya kenal dan bersedia jadi saksi,” kata dia.

(dhe/pojoksatu)