Selain Keterangan 20 Saksi, Petunjuk Ini Bukti Penting Terungkapnya Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kapolres Subang dan Tim Inafis melakukan olah TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang. Foto Instagram Polres Subang

POJOKSATU.id, SUBANG- Polisi akhirnya mendapat bukti penting kasus pembunuhan ibu dan anak yang jasadnya ditemukan dalam bagasi Alphard di Subang.


Bukti penting tersebut berupa rekaman CCTV yang didapat di sekitar lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengakui salah satu alat bukti yang digunakan penyidik, adalah rekaman kamera CCTV yang didapatkan penyidik di sekitar lokasi kejadian.

Rekaman itu memberi petunjuk terkait pelaku pembunuhan pada Rabu 18 Agustus 2021 tersebut.


“Rekaman CCTV sedang dipelajari dan dianalisis oleh penyidik Satreskrim Polres Subang,” ujar Kombes Pol Erdi di Mapolda, Kamis (26/8/2021) dikutip dari inews.

Selain itu, kata dia, sebanyak 20 saksi telah diperiksa, dimintai keterangan terkait pembunuhan Tuti dan Amelia yang jasadnya ditemukan dalam bagasi mobil Alphard.

Dari 20 saksi tersebut, tiga di antaranya adalah Yosep (suami korban Tuti dan ayah kandung dari Amelia), M, istri muda Yosep, dan seorang pria yang merupakan pacar dari korban Amelia.

Dia pun menyatakan, polisi masih berusaha keras mengungkap kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak di Kampung Cisueti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang pada Rabu 18 Agustus 2021.

Untuk mengungkap kasus itu, penyidik fokus memperkuat bukti, bukan mengejar pengakuan terduga tersangka pembunuhan sadis tersebut.

(dhe/pojoksatu)