Anak Buah Zulhas Pastikan PAN Gabung Koalisi Pemerintah, Disusul Reshuffle?

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kehadiran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam pertemuan di Istana Negara, Rabu (25/8/2021) adalah sebagai parpol koalisi pendukung pemerintah.


Sebab sejak kepemimpinan Zulhas, PAN telah menegaskan sebagai partai pendukung pemerintah dan ikut sebagai partai koalisi.

Itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, di Jakarta, Rabu (25/8/2021) malam.


“Tadi ketua umum dan sekjen bertemu dengan partai koalisi bersama Presiden Jokowi. Hadir sebagai partai koalisi pendukung pemerintah,” ungkapnya.

Kendati dekian, pertemuan pimpinan parpol koalisi itu sama sekali tidak membicarakan soal komposisi kabinet.

Hal itu, tegasnya, sepenuhnya merupakan kewenangan dan dan hak prerogatif Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Zulhas juga menyampaikan masukan kepada Presiden Jokowi, khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19.

Karena itu, pihaknya menegaskan bahwa PAN mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Terutama soal kebijakan PPKM, protokol kesehatan dan mempercepat program vaksinasi untuk dapat menciptakan kekebalan kelompok atau ‘herd immunity”, terangnya.

Selain itu, partai berlambang matahari putih itu juga mendukung pemerintah mempercepat program pemulihan ekonomi nasional.

“Melalui bantuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan kebijakan ekonomi yang dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi nasional,” tandasnya.