Alhamdulilah, Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Terungkap, Kapolres Blak-blakan Ungkap Motif

Ilustrasi penusukan.

POJOKSATU.id, SUBANG- Kapolres Subang AKBP Sumarni menyebutkan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, sudah terungkap.


Akan tetapi pihaknya masih belum bisa menyampaikan siapa pelaku yang tega membantai kedua wanita yang jasadnya ditemukan dalam bagasi Aphard pada Rabu 18 Agustus 2021 tersebut.

“Prosesnya masih menunggu hasil dari labfor (Laboratorium Forensik). Tapi sudah ada titik terang yang diduga pelaku. Sabar ya, Insya Allah nanti kita rilis dalam waktu dekat. Kami belum bisa sampaikan sekarang. Maaf ya,”kata AKBP Sumarni Senin (23/8/2021) dikutip dari inews.


Saat ditanya soal apakah terduga pelaku merupakan kerabat atau keluarga korban, AKBP Sumarni tidak membantah.

Dia mengatakan, berdasarkan penyidikan anatara korban dan pelaku masih ada keterkaitan atau saling kenal.

“Kan sebelumnya sudah kami sampaikan tidak ada pintu rumah atau jendela yang dirusak. Artinya pelaku bisa masuk dengan gampang, yang bisa masuk dengan gampang siapa, iya kan?” tutur dia.

Selain tidak ada kerusakan juga tidak ada barang-barang berharga yang hilang, kecuali handphone milik salah seorang korban bernama Amelia Mustika Ratu.

Adapun hasil penyelidikan pelaku melakukan perbuatan kejinya lebih dari satu orang.

“Kalau kita sampaikan sekarang, nanti terlalu dini. Mohon bersabar,” ujar Kapolres.

Polisi menyimpulkan motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap dua wanita bernama Tuti Suharti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23) ini akibat sakit hati.

“Dari 20 orang saksi yang diperiksa, sedang diperdalam lagi. Doakan ya, indikasi ke pelaku memang sudah ada dan secepatnya akan kami sampaikan,”ujarnya lagi.

(dhe/pojoksatu)