Sinergi TelkomGroup Optimalkan Penayangan Perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Secara Virtual

Momen saat anggota Paskibraka menerima Bendera Pusaka Merah Putih dari Presiden RI Joko Widodo untuk dikibarkan dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-76 RI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8). Momen ini disiarkan secara langsung oleh kanal TV inhouse IndiHome, SEA Today, sebagai Official Broadcaster.

POJOKSATU.ID, Jakarta – Puncak perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia lancar terlaksana meski sejumlah pembatasan akibat pandemi Covid-19 masih berlangsung.


Keberhasilan penyelenggaraan acara tersebut tidak lepas dari komitmen dan sinergi TelkomGroup untuk menyukseskan jalannya puncak perayaan HUT ke-76 yang disiarkan secara langsung dari Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus lalu.

Keterlibatan TelkomGroup dalam acara puncak perayaan HUT ke-76 RI dilakukan melalui entitas anak usahanya, SEA Today, kanal TV inhouse di IndiHome TV yang berskala internasional dan fokus menayangkan program berita serta gaya hidup.

SEA Today merupakan TV Pool resmi siaran upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, di mana SEA Today menjadi satu-satunya yang melakukan peliputan langsung di lokasi dan mendistribusikannya ke media lain.


Siaran yang diproduksi SEA Today digunakan seluruh media TV dan elektronik saat menayangkan jalannya upacara peringatan ke-76 Kemerdekaan RI.

Selain itu tayangan dari SEA Today juga digunakan pemerintah untuk disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

SEA Today yang telah menjalankan operasionalnya sejak 28 Oktober 2020 berhasil menjalankan tugas sebagai TV Pool upacara peringatan hari Kemerdekaan RI.