Soal Kartu Vaksin Pengunjung Mall, Polisi Ingatkan Pengelola Taati Peraturan 

POJOKSATU.id, BANDUNG- Polrestabes Bandung melakukan inspeksi mendadak di sejumlah mall di Kota Bandung yang diperkenankan untuk kembali beroperasi.

Kegiatan inspeksi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

Dari pantauan di mal Paris van Java (PVJ) terlihat ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung salah satunya ialah sertifikat vaksinasi.

Pengunjung yang didapati belum divaksin, akan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan di sekitar area mal.


Adapun di pintu masuk, hanya terlihat adanya alat cek suhu tubuh dan hand sanitizer.

Tak ada tempat mencuci tangan disediakan pengelola mal. Usai melakukan sidak, Yoris menilai penerapan aturan di mal sudah dijalankan dengan baik meski masih ada kekurangan.

“Sampai saat ini hasil pengecekan relatif sudah berjalan baik, namun ada beberapa hal yang kurang, nanti kita meminta kepada pengelolanya untuk dilengkapi,” terangnya, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Kekurangan yang dimaksud, kata Yoris, salah satunya terkait tidak adanya informasi batas kapasitas di tiap tenan.

Dia pun meminta agar kekurangan itu dilengkapi dalam waktu secepatnya. Apabila kekurangan tersebut tak dilengkapi, maka polisi akan berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung Oded M. Danial agar diberi sanksi.

“Apabila ada yang kurang kita ingatkan untuk melengkapi, kalau ada yang bandel, dan juga tidak sesuai Perwal, kita minta koordinasi ke Wali Kota agar tempat itu ditutup sementara,” ucap dia.

Sementara itu, GA Manajer PVJ Budi Santosa mengaku bakal menindaklanjuti temuan kekurangan itu. Adapun kini kapasitas mal hanya 25 persen dari total 35 ribu.

“Sejak kemarin dibuka, kapasitas mal baru terisi sekitar 1.500. Diharapkan, pengunjung mal yang datang bakal meningkat pada akhir pekan.

(rif/pojoksatu)