Alasan Belum Divaksin, Jerinx Tempuh Perjalanan Darat Lebih 20 Jam Ke Kantor Polisi

Adam Deni dan Jerinx
Adam Deni dan Jerinx

POJOKSATU.id, JAKARTA— Tersangka I Gede Aryastina alias Jerinx pastikan memenuhi panggilan polisi dugaan ancaman kekerasan melalui media elektronik terhadap pegiat medsos Adam Deni Gearaka.


Jerinx sendiri sudah berangkat dari Bali menuju Jakarta menggunakan jalur darat.

Demikian disampaikan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Jumat (13/8/2021).

“Tersangka J siap menghadiri pemanggilan. Sekarang ini sudah berangkat dari Bali dengan menggunakan kendaraan darat ya,” kata Yusri.


Menurut Yusri, tersangka Jerinx melawati jalur darat karena dia mengaku belum divaksin.

Atas alasan itulah, kata Yusri, sehingga tersangka tak bisa melewati jalur udara.

“(Tersangka) akui saat ini belum divaksin karena ada kendala kesehatan, sementara syarat untuk naik pesawat adalah orang yang sudah divaksin untuk memperlihatkan kartu vaksin,” tutur Yusri.

Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka Musisi I Gede Aryana alias Jerinx terkait kasus dugaan ancaman kekerasan melalui media elektronik terhadap pegiat media sosial (medsos) Adam Deni Gearaka.

Penetapan tersangka Jerinx sudah melalui proses gelar perkara, di mana adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

Dengan penetapan tersangka, pihak kepolisian kembali akan memeriksa tersangka pada Senin (9/8/2021).

Seperti diketahui, Jerinx dilaporkan oleh Adam Deni ke Polda Metro Jaya beberapa waktu yang lalu.

Laporan itu buntut tudingan Jerinx terhadap Adam Deni yang menyebut bahwa dirinya adalah penyebab akun Instagram penabuh drum band Superman Is Dead (SID) itu dihilangkan.

Atas tudingan itu, Jerinx dilaporkan dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Jo Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Adam Deni diketahui telah lebih dulu diperiksa oleh penyidik dalam kapasitas sebagai pelapor pada Rabu (14/7) lalu. Usai diperiksa, ia mengaku tak akan mencabut laporannya terhadap Jerinx.

Polisi juga sudah memeriksa Jerinx di Denpasar, Bali pada pekan lalu. Dalam pemeriksaan itu, polisi menyita handphone milik Jerinx sebagai barang bukti.

Selain Jerinx, polisi juga memeriksa istrinya yakni Nora Alexandra sebagai saksi dan menyita handphonenya karena dipakai Jerinx saat melakukan pengancaman terhadap Adam Deni. (fir/pojoksatu)