DPR Dukung Airlangga Hartarto Gelontor Rp52,43 Triliun untuk UKM

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggi mendukung upaya pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya langkah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk memberikan bantuan koperasi dan UMKM yang totalnya mencapai Rp52,43 triliun.


Menurut Sumarjaya Linggih, bantuan untuk koperasi sangat bermanfaat karena sesuai dengan tekad pemerintah agar koperasi di masa pandemi bisa bergerak secara produktif dan kreatif.

Bantuan untuk koperasi juga dinilainya sangat penting karena koperasi memiliki peran aktif dalam menaikkan taraf hidup masyarakat.

“Koperasi dijalankan atas asas kekeluargaan dan merupakan salah satu cara untuk menstabilkan ekonomi suatu negara,” ujarnya dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).


“Koperasi memang tidak mencari untung besar tapi koperasi memberikan keuntungan bagi banyak anggotanya yang merupakan golongan menengah ke bawah,” sambungnya.

Anggota DPR dari Fraksi Golkar tersebut menilai, membantu koperasi bukan saja membantu ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi.