PDIP: Medali Emas Greysia Polii-Apriyani Adlaha Kado Sepesial HUT Ke-76 Indonesia

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto : Screenshot.

POJOKSATU.id, JAKARTA– Medali emas yang diraih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di ajang Olimpiade Tokyo 2021 merupakan kado terbaik di HUT ke-76 Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021.


Hal tersebut disampaikan Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/8/2021).

“Emas dari Greysia Polii/Apriayani adalah kado sepesial ulang tahun Kemerdekaan RI ke-76,” ujarnya.

Hasto berharap medali emas yang diraih Greysia Polii dan Apriyani tersebut dijadikan motivasi agar putra-putri Indonesia meraih prestasi di dunia Internasional.


“Mari terus kibarkan bendera merah putih, jadikan medali emas ini motivasi untuk meraih prestasi,” tuturnya.

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu juga mengaku bangga terhadap Greysia Polii dan Apriyani karena mempersembahkan medali emas pertama kalinya sepanjang sejarah Indonesia dalam dunia Badminton.

“Ini kerja keras dari awal ajang Olimpiade, sangat luar biasa, kita bangga kepada mereka karena bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dunia Internasional,” pungkas Hasto.

Untuk diketahui, Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu diraih Greysia/Apriyani usai mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan pada pertandingan final perebutan medali emas pada Senin (2/8/2021).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Greysia/Apriyani sukses menaklukan Chen/Jia dua gim langsung 21-19, 21-15.

Greysia/Apriyani menunjukan penampilan luar biasa di pertandingan kali ini. Di awal gim pertama, mereka sudah unggul 4-1 atas Chen/Jia. Hingga interval, Greysia/Apriyani tetap unggul dengan angka 11-7.

Setelah interval, pasangan China mencoba mengejar ketertinggalan skor. Namun Greysia/Apriyani bermain sangat baik hingga akhirnya menyudahi gim kedua dengan skor 21-15.

(muf/pojoksatu)