Raih Emas Olimpiade Tokyo, Wakil Ketua DPR: Terimakasih Greysia dan Apriyani, Kalian Luar Biasa

Greysia Polii/Apriyani
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menangis haru saat bendera Merah Putih naik ke puncak teratas, usai keduanya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Foto : Screeshoot/IG mrsayudewi.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat kepada pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Luar biasa, perjuangan yang hebat dan melelahkan tentunya,” ujarnya kepada wartawan dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Pria akrab dipanggil Cak Imin itu mengaku bangga terhadap Greysia dan Apriliani karena berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

“Saya bangga kalian sudah mengharumkan nama Indonesia,” tuturnya.


Menurutnya Ketua Umum PKB itu, apa yang dipersembahkan Greysia dan Aprilia akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

“Ini sejarah bagi ganda putri kita, Greysia/Apriyani, sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu tampil di final Olimpiade dan menang.

“Sekali lagi terimakasih Grey dan Apri, Indonesia sungguh bangga kepada kalian,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu diraih Greysia/Apriyani usai mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan pada pertandingan final perebutan medali emas pada Senin (2/8/2021).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Greysia/Apriyani sukses menaklukan Chen/Jia dua gim langsung 21-19, 21-15.

Greysia/Apriyani menunjukan penampilan luar biasa di pertandingan kali ini. Di awal gim pertama, mereka sudah unggul 4-1 atas Chen/Jia. Hingga interval, Greysia/Apriyani tetap unggul dengan angka 11-7.

Setelah interval, pasangan China mencoba mengejar ketertinggalan skor. Namun Greysia/Apriyani bermain sangat baik hingga akhirnya menyudahi gim kedua dengan skor 21-15.

(muf/pojoksatu)