Gubernur Anies Ngaku Bersyukur, Target Vaksinasi Jokowi 7,5 Juta Orang Tercapai di DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggelar rapat evaluasi PPKM Darurat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggelar rapat evaluasi PPKM Darurat

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyatakan target dari Presiden Jokowi soal vaksinasi Covid-19 di Jakarta telah terlampaui yaitu sebanyak 7,5 juta.


Bahkan target dicapai Jakarta sebulan lebih cepat dari waktu yang ditentukan Jokowi.

“Pada tanggal 14 Juni yang lalu, Bapak Presiden memberikan target 7,5 juta vaksinasi dosis pertama di Jakarta yang harus tuntas di akhir bulan Agustus,” kata Anies dalam keterangan lewat kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Gubernur Anies bersyukur target itu tercapai. Sebanyak 7,5 juta orang telah mendapat vaksin virus Covid-19 dosis pertama pada pengunjung Juli ini.


Ada pula 2,5 juta orang di Jakarta yang disuntik vaksin dosis kedua.

Gubernur Anies berterima kasih kepada pihak yang mendukung vaksinasi di Jakarta, yakni pemerintah pusat, termasuk Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, BNPB, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi, hingga pihak swasta.

Anies juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan.

“Ini adalah kegiatan kolaborasi yang luar biasa,” kata Anies.

Sebelumnya, Jokowi menargetkan 7,5 juta orang di Jakarta divaksinasi Covid-19.

Target itu harus tercapai pada akhir Agustus.

“Saya juga tadi telah menyampaikan kepada Gubernur DKI untuk nanti di akhir Agustus, target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi. Ini memang target yang sangat ambisius,” jelasnya.

“Tetapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal, herd immunity,” kata Jokowi di Rusun Tanah Tinggi, 14 Juni lalu. (ral/int/pojoksatu)