Nasdem Tolak Fasilitas Isoman Hotel Berbintang bagi Anggota DPR: Mereka Bisa Biayai Sendiri

Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Ahmad Ali
Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Ahmad Ali. Foto net

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Ahmad Ali menyatakan menolak fasilitas isolasi mandiri (isoman) berupa hotel berbintang gratis yang diberikan Sekjen DPR bagi anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Menurutnya, kebijakan tersebut sangat berlebihan di saat semua masyarakat Indonesia mengalami kesulitan mencari tempat perawatan.

“Jelas dengan tegas kita tolak fasilitas isoman hotel bintang tiga untuk anggota DPR,” kata Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Seharusnya, lanjut anak buah Surya Paloh itu, para anggota Dewan yang membantu rakyat di saat situasi sulit seperti ini.


Ia menganggap anggota dewan dapat mengurusi diri mereka masing-masing, termasuk untuk isolasi mandiri jika positif Covid-19, tanpa harus dibantu negara.

“NasDem memandang para anggota dewan bisa mengurus dirinya sendiri beserta keluarga membiayai sendiri isolasi mandiri,” terangnya.

Ahmad juga mengatakan, akan lebih tepat jika fasilitas itu dialokasikan bagi kalangan rakyat bawah.

“Dewan harus memberikan kesan untuk tak berjarak dengan kepentingan rakyat sekaligus berempati terhadap situasi yang tengah terjadi,” tuturnya.