Aksi Tali Intan Dinas Perkebunan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji KIPP 2021

Pengumuman Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik via live streaming YT Kementerian PANRB, Kamis (29/7/2021).

Tetap dijaga kesinambungannya dan dapat direplikasi di daerah lain baik di Jabar maupun luar Jabar,” katanya.


Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, KIPP upaya pemerintah membudayakan terobosan dalam pelayanan publik, sehingga birokrasi tidak terjebak rutinitas dan senantiasa menemukan cara baru dalam pelayanan cepat dan terbaik.

“Proses perizinan yang cepat dan transparan harus semakin efektif dan prima kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Tjahjo saat mengumumkan pemenang secara daring, Kamis (29/7/2021).

Ketua Tim Evaluasi KIPP 2021 Ida Bagus Wyasa Putra mengatakan, para pemenang tidak hanya memiliki inovasi pelayanan publik yang baik namun juga memiliki kebaruan dan dampak yang luar biasa.


“Mereka yang lolos ke predikat top ini adalah peserta yang inovasinya luar biasa, mereka tidak hanya menunjukkan kebaruan dari kinerja cara merespons kebutuhan, tetapi dampak (inovasinya) yang real dan luar biasa,” kata Ida Bagus.

KIPP 2021 diikuti kementerian, lembaga, pemerintah daerah provinsi dan kab/kota, BUMN dan BUMD untuk menjaring inovasi pelayanan publik terbaik secara nasional.

Teman tahun ini “Percepatan Inovasi Pelayanan Publik untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui Transfer Pengetahuan di Tatanan Normal Baru.”

(dia/adv/pojoksatu)