Depresi, Bule Perempuan Sayat Tangan di Vila, Diterbangkan ke Bali

Polisi mendampingi bule perempuan yang sayat tangannya di vila. (Istimewa)

POJOKSATU.id, LOMBOK – Seorang bule perempuan bernama Daniel (37) nekat menyayat tangannya dengan silet di vila tempatnya menginap di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris tersebut diduga mengalami depresi sehingga melukai dirinya sendiri.

Kapolsek Kuta Lombok Tengah, AKP I Made Dimas Widyantara mengatakan, korban datang dari Bali dan tinggal di Villa Harmony Dusun Kuta II Desa Kuta, Lombok Tengah sekitar tiga minggu.

“Pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2021 yang bersangkutan sebelumnya sempat mengalami depresi dan melukai dirinya sendiri dengan menyayat lengannya menggunakan pisau silet cukur,” ucap AKP I Made Dimas Widyantara.


Korban sempat dirawat di Klinik Blou Island Kuta selama satu malam.

“Keesokan harinya diperbolehkan pulang oleh pihak Kliknik,” jelas Kapolsek Kuta.

Polsek Kuta melakukan pengawasan terhadap yang bersangkutan dan berkoordinasi dengan Dinas KKP Bandara Internasional Zaenudin Abdul Madjid (ZAM) dan RS Bhayangkara Polda NTB dalam pengurusan administrasi untuk menerbangkan WNA tersebut kembali ke Bali.

“Kami mengantar dan menemani WNA tersebut di Bandara ZAM sampai WNA tersebut bisa terbang ke Bali,” tutupnya.

Bule perempuan itu telah telah diterbangkan dari Bandara Internasional Zaenudin Abdul Madjid menuju Bali pada Senin (26/7).

“Sekitar pukul 08.00 WITA KSPK III Polsek Kuta bersama anggota melaksanakan pendampingan ke Bandara Internasional Zaenudin Abdul Madjid (ZAM) terhadap salah seorang WNA untuk melaksanakan proses penerbangan tujuan Bali,” tutupnya. (met/radarlombok)