Bantu Tanggulangi Krisis Akibat Covid-19, Yellow.ai Luncurkan Platform Ini

Raghu Ravinutala
CEO dan Co-Founder Yellow.ai, Raghu Ravinutala.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sebagai upaya mendukung perjuangan Indonesia melawan pandemi Covid-19, yellow.ai, platform otomasi percakapan AI dan CX terkemuka di dunia telah meluncurkan ‘yellowAIcares’, sebuah inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberdayakan organisasi melalui Omnichannel Chatbots terkait bantuan Covid-19.


Platform Chatbot AI yang dibuat Yellow.ai ini bisa diakses oleh berbagai organisasi, LSM, rumah sakit, atau bisnis mana pun untuk mendorong upaya penanggulangan krisis di tengah pandemi Covid-19.

CEO dan Co-Founder yellow.ai, Raghu Ravinutala mengatakan chatbots dapat membantu mencegah kesalahan informasi, mendeteksi gejala, dan menimbulkan perilaku yang dapat menekan penularan.

Selain itu bisa mendorong perilaku yang berdampak positif bagi kesehatan, sekaligus mengurangi gangguan psikologis yang disebabkan oleh ketakutan dan isolasi.


“Sungguh luar biasa melihat negara-negara saling membantu, perusahaan saling membantu dan orang-orang saling membantu di seluruh dunia. Di yellow.ai, kami ingin mendorong Anda untuk berbuat lebih banyak,” kata Raghu dalam keterangannya, Selasa (27/7).

Menurut Raghu, banyak perusahaan asing yang membantu menangani Covid-19, salah satunya yellow.ai ingin membantu dengan mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19.

Lebih lanjut, kata Raghu, ia juga mengungkapkan yellowAIcares akan menyediakan akses ke chatbot omnichannel pada platform teks apa pun untuk kasus terkait Covid-19.

“Ini dapat mendukung layanan secara real time seperti memberikan informasi medis terkait dengan donasi plasma, ketersediaan oksigen/tempat tidur rumah sakit, pendaftaran vaksin, penjadwalan janji temu, pengumpulan data pasien, bantuan kesehatan mental, penanganan pertanyaan asuransi, dan banyak lagi,” ujarnya.

Seperti dikatahui, yellowAIcares dapat diakses di sini – https://yellow.ai/yellowai-dapatkan-layanan-chatbot-gratis yellow.ai adalah Platform Otomasi Percakapan AI dan CX terkemuka di dunia, diakui oleh Gartner, IDC & G2 crowd sebagai pemimpin dan dipercaya oleh lebih dari 700 perusahaan global di 50 negara, termasuk JD.ID, Domino’s, President University, Lion Parcel dan PT Manajemen Aset Panin. (Firdausi/Pojoksatu/FJPP)