Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Bersama TNI AU di Lanud Husein Sastranegara

Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi oleh TNI AU di Lanud Husein Sastranegara

POJOKSATU.id, BANDUNG-  Antusiasme ribuan warga kota Bandung dalam mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Udara di Hanggar Depohar 10 Husein Sastranegara, Kota Bandung pada Senin (26/7/2021).


Dalam kegiatan penyuntikan vaksin jenis Sinovac itu dihadiri langsung Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

Dari pantauan, warga secara tertib mengikuti vaksinasi yang prosesnya dimulai dari tahap pendaftaran hingga observasi.

Pihak TNI AU menyiapkan tenda bagi warga yang melakukan pendaftaran vaksin, sesuai tahapan di Lanud Husein Sastranegara.


Warga yang telah melalui rangkaian tersebut lalu menerima sembako dan diminta datang kembali untuk menerima dosis vaksin yang kedua.

Ditargetkan, dalam rentang waktu dua hari, 4 ribu warga dapat menerima vaksinasi. Adapun kegiatan vaksinasi itu digelar sesuai arahan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar kekebalan kelompok atau herd immunity segera terbentuk.

Kadispen TNI AU Marsam Indan Gilang Buldansyah mengatakan bahwa Vaksinasi hari ini, targetnya 4 ribu dosis.

“Vaksinasi di Lanud Husein saat ini menargetkan sebanyak 4 ribu dosis vaksin dalam 2 hari,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsma Indan Gilang Buldansyah, Senin, 26 Juli 2021

Indan menambahkan, terdapat 80 tenaga kesehatan dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan di Lanud Husein.

Sementara itu, kegiatan pembagian sembako dilakukan untuk membantu warga yang terdampak oleh pandemi.

“Penyaluran paket sembako bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” ucap dia.

Seorang warga asal Kota Bandung, Rangga Pratama (24) mengaku menerima informasi adanya kegiatan vaksinasi itu dari Ketua RT di kediamannya. Dia lalu membulatkan tekad mengikuti vaksinasi setelah membaca informasi terkait vaksin.

Rangga mengaku merasakan efek berupa pegal di bagian lengan kirinya usai menerima vaksin. Dia pun diminta kembali untuk menerima dosis vaksin kedua tanggal 25 Agustus mendatang.

“Belum ada reaksinya pegal di tangan kiri. Tau vaksinasi dari RT diarahkan ke sini,” kata dia.

(rif/pojoksatu)