Covid-19 DKI Jakarta Melandai, Anies Baswedan: Nyatanya Kita Bisa Menurunkan Kegawatan Situasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama dengan Gubernur DKI Anies Baswedan berkeliling Jakarta meninjau penerapan PPKM Darurat di beberapa lokasi di Jakarta.

POJOKSATU.id, JAKARTA— Kasus Covid-19 di DKI Jakarta menunjukkan tanda penurunan. Gubernur Anies Baswedan menyebut berkat kerjasama semua pihak bisa menurunkan kegawatan situasi di DKI Jakarta.


Anies juga mengatakan, menurunnya jumlah kasus ini berkat kedisiplinan dan kolaborasi dari semua pihak.

“Jangan pesimis, nyatanya kita bisa bersama-sama mulai menurunkan tingkat kegawatan situasi,” kata Anies melalui video yang diunggah lewat Channel Youtube Pemprov DKI, Senin (26/7).

Meski saat ini kasus mulai melandai, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta masyarakat jangan sampai lengah apalagi mengendurkan prokes.


Baca Juga:

Rizal Ramli Minta Lockdown ke Jokowi-MA, “Cuman Ono Ndak Mau, Pelit Sama Rakyat”

“Jangan sampai gelombang perbaikan yang mulai terasa ini lalu berhenti atau malah berbalik jadi naik kembali karena kita lengah dan kendor,” tegas Anies.

Sebelumnya kasus aktif di Jakarta pernah tembus angka 113.000 kasus pada tanggal 16 Juli 2021. Namun pada saat ini kasus aktif di DKI sudah turun di angka 64.000 kasus. (ral/rmol/pojoksatu)