Annisa Pohan Meradang Demokrat Difitnah, Umbar 4 Ayat Alquran

Annisa Pohan. (Foto Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Istri Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan meradang gara-gara kader Demokrat difitnah sebagai penggerak demo Jokowi And Game.


Menurut Annisa Pohan, fitnah kepada kader Demokrat sama saja dengan mengecilkan demokrasi.

“Sungguh FITNAH kepada para kader demokrat sebenarnya bukan menyudutkan Partai Demokrat, tapi mengecilkan arti demokrasi,” kata Annisa melalui akun Twitter pribadinya, @AnnisaPohan, Minggu (25/7).

Menurut Annisa, tuduhan dan fitnah tersebut merupakan penghinaan kepada para peserta demo yang menyampaikan aspirasi.


“Sungguh ironis kawan-kawan yang ingin menyampaikan aspirasi malah dituduh bergerak bukan dari pikiran & keinginan hati sendiri, ini adalah sebuah penghinaan kepada mereka,” tegas Annisa.

Menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengumbar empat ayat Alquran terkait fitnah, yakni dua ayat di surah Al Baqarah dan dua ayat di surah Al Hujurat.

Annisa mengutip surah Al-Baqarah yang menyebut “fitnah lebih sadis daripada pembunuhan”.

Annisa juga mengutip surat Al Hujurat ayat 6 yang berbunyi: Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang,” tulis Annisa mengutip QS Al Hujurat: 12. (one/pojoksatu)