Borok Pengacara yang Diduga Catut Eks Sesjamdatun Dibongkar

ilustrasi advokat atau pengacara
ilustrasi advokat atau pengacara

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sepak terjang advokat NR terus menjadi sorotan. Kali ini giliran LSM Konsumen Cerdas Hukum yang mempertanyakan kapasitas NR.


Menurut Ketua LSM Konsumen Cerdas Hukum, Maria, NR melalui firma hukumnya yakni MT Law Firm, diduga kerap tak profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengacara saat membela hak-hak klien.

“NR kerap gagal dalam menangani kasus. Kasus First Travel, Fikasa, Indosterling, Indosurya dan KSB (Koperasi Sejahtera Bersama), hingga salah satu kasus perceraian,” ujar Maria, Minggu (25/7/2021).


Menurut Maria, hal ini wajar. Sebab ia mengaku mendapatkan informasi jika ijazah sarjana hukum NR diduga tidak terdaftar.

“Bagaimana bisa menangani perkara, ijazahnya saja tidak sah/tidak terdaftar Dikti. Setiap orang yang berbicara dengan NR bisa langsung tahu dia nggak ngerti hukum, akibat ijazah diduga aspal, tidak pernah belajar hukum.”

“Aparat penegak hukum seharusnya serius menindak oknum seperti ini karena melecehkan aparat penegak hukum dan merugikan masyarakat,” jelasnya.

Karena ijazahnya diduga palsu, NR pun dilaporkan ke Polda Metro Jaya, dengan nomor LP NO STTPL/B/3180/VI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA Tanggal 21 Juni 2021.

Laporan dibuat M, mantan klien NR dalam kasus Indosurya.

“Tidak senang atas laporan polisi, NR mensomasi mantan kliennya itu setelah sebelumnya diduga ditipu dalam penanganan kasus Indosurya,” kata Maria.

Dalam penanganan kasus dugaan investasi bodong Koperasi Simpan-Pinjam Indosurya Cipta, NR dinilai Maria gagal karena kasus disebut akhirnya mangkrak.