Sultan Minta Jokowi Libatkan Siti Fadilah Menteri Kesehatan Era SBY Atasi Covid-19, Ada Apa?

Siti Fadilah Supari
Siti Fadilah Supari

POJOKSATU.id, JAKARTA— Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin meminta Presiden Jokowi melibatkan Menkes Siti Fadilah Supari era SBY dalam struktur kepengurusan pandemi Covid-19.


“Saya meminta Bapak Presiden RI memanggil ibu Siti Fadilah Supari ke Istana libatkan pengurus Covid-19,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Ia menyebutkan, Siti Fadilah adalah salah satu orang yang tepat untuk dilibatkan pemerintah dalam memberikan wawasan dan pertimbangan dalam menangani Covid-19.

Bahkan, Sultan meyakini Siti Fadilah mampu menyusun strategi kebijakan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang melawan virus corona.

“Saya yakin beliau dapat memberikan ruang keterlibatan secara formal (kewenangan khusus) dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

Senator muda asal Bengkulu itu mengatakan, dalam menghadapi kondisi pandemi sekarang ini, Indonesia butuh sosok orang yang memiliki pengalaman secara nyata.

Menurutnya, sosok tersebut ada di Siti Fadilah.

“Menghadapi pandemi ini, situasi sekarang memang darurat dan ibarat sebuah perang ,menurut saya ” presiden perlu banyak masukan, nasehat dan pertimbangan,” terangnya.

Sultan mengatakan, hal tersebut sebagai penguatan keyakinan dalam mengambil setiap keputusan.

“Presiden perlu kekuatan penuh dalam berperang melawan pandemic covid 19 ini saat yang tepat presiden melibatkan sebanyak mungkin orang orang yang berkompeten dalam bidangnya,” pintanya.

Menurutnya, kemampuan Siti Fadillah sudah terbukti dua kali memerangi virus flu kala ia masih menjabat sebagai Menkes.

“Dia dalah aset bangsa ini. Apalagi dalam menghadapi pandemi,” katanya.

“Beliau seorang ilmuwan dan kaya pengalaman di birokrasi sebagai menteri, juga aktor utama berperan dalam mengatasi dua pandemi flu di Indonesia waktu lalu,” pungkasnya. (muf/pojoksatu)

Loading...