PPKM Darurat Diperpanjang, Puan Maharani Minta Pemerintah Berikan Solusi Untuk Masyarakat Miskin

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

POJOKSATU.id, JAKARTA- Ketua DPR RI Puan Maharani meminta kepada pemerintah untuk memberikan solusi terhadap masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Jawa-Bali.


Khususnya, masyarakat ekonomi yang menengah ke bawah (miskin).

“Pemerintah harus secepatnya mencari solusi bantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Puan kepada wartawan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Ketua DPP PDI-Perjuangan itu mengatakan, tidak semua masyarakat Indonesia mempunyai tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama PKKM Darurat.

“Tidak semua orang mempunyai sumber penghasilan dan tabungan yang cukup kebutuhan setiap hari, minimal pemerintah memberikan kebijakan nyata dan semua pihak mengulurkan tangan,” ucapnya.

Menurut putri Megawati Soekarnoputri itu, jika pemerintah memahami masalah yang dihadapi rakyatnya.

Maka program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik ke depannya.

“Kepercayaan rakyat harus terus dijaga lewat beragam cara. Jangan sampai rakyat berputus asa dan menganggap negara tidak ada atau abai. Ketika rakyat percaya, apapun program pemerintah akan otomatis didukung juga,” pungkas Puan.

Untuk diketahui, pemerintah resmi memperpanjang PPKM Darurat Jawa-Bali hingga akhirnya Juli yang semula di mulai dari 3-20 Juli 2021.

Langkah tersebut diambil pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang setiap hari terus bertambah.

Keputusan perpanjangan PPKM Darurat itu disebut sudah menjadi keputusan bulat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski diakui akan menimbulkan banyak resiko.

(muf/pojoksatu)

Loading...