Kapolri Optimis Herd Immunity Terbentuk Awal Agustus, tapi Ini Syaratnya

Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo opitimis Herd Immunity (kekebalan kelompok) terhadap virus corona bisa terwujud sekitar Agustus hingga September.


Namun optimisme itu membutuhkan peran pemuda menjadi garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Sehingga target kita akhir tahun, paling tidak atau menjelang bulan Agustus atau September, Herd Immunity segera bisa terwujud,” kata Sigit di Universitas Indraprasta, Jakarta, Kamis (15/7/2021).


Sigit menuturkan, saat ini pihaknya tengah menggalakkan kolaborasi dengan sejumlah mahasiswa di berbagai kampus untuk menyukseskan program vaksinasi.

Salah satunya kolaborasi vaksinasi dengan PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di SMA Negeri 38 dan PB SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) di Universitas Indraprasta, Jakarta.

“Dengan adanya peran pemuda menjadi garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19, maka optimisme terbentuknya Herd Immunity terhadap virus corona bisa terwujud di sekitar bulan Agustus hingga September,” ujarnya.

Karena itu, Sigit berharap, kolaborasi vaksinasi massal ini bisa berlanjut ke seluruh wilayah di Indonesia.

Mengingat, sinergitas, kerjasama dan saling bergandengan tangan antar kelompok menjadi kunci dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya harapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut di beberapa wilayah yang akan terus kami kerjasama kan, sehingga upaya akselerasi vaksin dalam rangka membentuk Herd Immunity,” tandasnya. (fir/pojoksatu)