Perahu Nelayan Terbalik di Pantai Jayanti, Satu Orang Meninggal Dunia, Satu Masih Pencarian

Basarnas lakukan pencarian terhadap perahu nelayan yang terbalik

POJOKSATU.id, CIANJUR- Basarnas Kantor SAR Bandung mengirimkan tim ke Cianjur, terkait informasi adanya perahu nelayan yang hilang pada Rabu 14 Juli 2021 sekira Pukul 10.55 WIB.


Berdasarkan informasi dari Bapak Udaw, nelayan Jayanti terkait satu perahu nelayan bernama Margo Tunggal yang terhempas ombak di Perairan Jayanti Kec. Cidaun Kab. Cianjur, tim langsung dikirimkan ke lokasi guna melakukan pencarian.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebutkan berdasarkan laporan yang diterima waktu kejadin pada Rabu dinihari pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Perahu Margo Tunggal lego jangkar di Pelabuhan Jayanti, namun tiba-tiba perahu terhempas ombak ke arah timur.

“Informasi satu Korban dilaporkan meninggal dunia dan satu lainnya hingga kini belum ditemukan. Adapun korban meninggal bernama Tarmudi (40) warga Desa Gebang, Kec. Gebang, Kab. Cirebon sedangkan korban dalam pencarian bernama Jamal (48) warga Desa Gebang, Kec. Gebang, Kab. Cirebon,” paparnya, Rabu 14 Juli 2021 kepada wartawan.


Terpisah Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, bahwa Basarnas memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung pada pukul 11.15 WIB.

“Satu tim sudah dikirim ke Cianjur selatan, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Damkar Cianjur dan Potensi SAR Cianjur dengan estimasi tim tiba pada pukul 18.15 WIB,” jelasnya.

Tim yang diberangkatkan, dilengkapi alut yang digunakan yaitu 1 Unit Truk Personil, 1 Unit Motor Trail, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

(rif/pojoksatu)