Kisah Sedih Dokter Senior Meninggal di Tempat Praktik Usai Terpapar Covid-19

POJOKSATU.id, PEKANBARU – Kisah sedih dokter senior meninggal di tempat praktik usai terpapar Covid-19 terjadi di Siak, Provinsi Riau. Christian Ery (65) ditemukan meninggal positif Covid-19.


Dokter senior Christian Ery tutup usia dalam kondisi terpapar virus Corona (COVID-19).

Dokter senior ini ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis (8/7).

Keberadaan dr Christian sudah dipertanyakan pihak keluarga sejak Selasa (6/7) atau dua hari sebelumnya.


Pihak keluarga cemas dan curiga karena tak mendapatkan kabar dari dr Christian selama 2 hari sebelum ditemukan meninggal.

“Korban ini tinggal di Pekanbaru, jadi ada praktik dokter di Minas. Pulang pergi ke tempat praktik dan 2 hari tak ada kabar,” kata Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto, Jumat (9/7/2021).

Keluarga kemudian menghubungi warga yang tinggal tak jauh dari tempat praktik. Warga kemudian melihat lampu di tempat praktik korban dalam kondisi menyala.

“Dilihat sama warga lampu masih hidup, kemudian hubungi Bhabinkamtibmas di sekitar lokasi. Setelah dibuka, ternyata korban sudah meninggal dunia di tempat praktiknya,” kata Gunar.

Dokter senior ini lalu dievakuasi Bhabinkamtibmas dan warga ke rumah sakit. Setelah dilakukan tes antigen terhadap jenazah, hasilnya reaktif Corona.

“Hasil antigen reaktif, lalu lanjutlah ke PCR dan hasilnya juga positif COVID-19. Semua yang membantu evakuasi juga sudah kami tracing, termasuk warga yang bantu dan Bhabinkamtibmas,” katanya.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban sempat mengeluh sakit. Dokter tersebut punya riwayat darah tinggi.

“Korban sempat mengeluh sakit, demam juga dan ada darah tinggi. Keterangan itu disampaikan pihak keluarga,” kata Gunar.

Setelah dipastikan terpapar positif korban langsung dimakamkan di TPU Khusus COVID-19 di Palas. Pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. (ral/int/pojoksatu)