Mau Pasang CCTV Wireless? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

CCTV
Kamera CCTV

POJOKSATU.id – Penggunaan Closed Circuit Television (CCTV) untuk kebutuhan rumah tangga kini semakin berkembang seiring dengan berubahnya gaya hidup masyarakat. CCTV diyakini bisa mencegah terjadinya kriminalitas dan membantu dalam penyelidikan untuk keperluan tertentu. Bahkan, tidak sedikit yang memasang lebih dari satu perangkat CCTV di rumah.


Seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat, teknologi yang terpasang dalam perangkat CCTV pun semakin berkembang. Bila dulu kebanyakan kamera pengawas tersambung dengan kabel listrik, kini orang lebih banyak memilih kamera pengintai tanpa kabel atau CCTV Wireless.

CCTV wireless mulai disukai karena sangat mudah dipasang, dan lebih fleksibel dalam penempatan. Pengguna bisa menempatkan CCTV wireless di area yang tak gampang dilihat karena tidak membutuhkan jaringan kabel. Selain itu biaya pemasangan dan pergantian CCTV Wireless lebih mudah dibanding kamera pengawas berbasis kabel.

Meski mudah ditemukan di pasaran, Anda tetap perlu teliti saat akan membeli CCTV wireless untuk dipasang di rumah maupun di tempat usaha. Jangan sampai salah beli yang membuat Anda tak bisa memanfaatkan perangkat kamera pengintai yang sudah dibeli. Agar lebih maksimal, ada baiknya untuk memperhatikan 5 hal ini.


1.Penempatan CCTV

Sebelum membeli CCTV Wireless, Anda harus sudah memiliki gambaran yang konkret di mana akan meletakkan kamera mata-mata itu. Secara umum, ada dua jenis CCTV Wireless yaitu kamera pengintai indoor dan outdoor. Untuk kepentingan Outdoor biasanya CCTV dilengkapi fitur infra red dengan perangkat tahan debu dan air. Beberapa kamera bahkan memiliki teknologi tahan cuaca, tahan pukul dan palu.

Untuk kebutuhan kamera indoor biasanya lebih banyak digunakan jenis dome atau kubah karena memiliki sudut pandang yang lebih luas dan tak terbatas. Selain itu tak sedikit pula kamera keamanan dalam ruangan yang memiliki mikrofon built-in dan speaker untuk memudahkan komunikasi. Karena kamera Indoor dan outdoor memiliki fungsi dan perangkat pendukung yang cukup berbeda, maka penting bagi Anda untuk memilih CCTV yang tepat.

2.Format dan Kualitas Rekaman

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli CCTV adalah format rekaman yang diinginkan. Saat ini mayoritas kamera keamanan menggunakan teknologi DVR (Digital Video Recorder) yaitu sistem kamera berbasis komputer sehingga memudahkan pengguna untuk mengecek hasil rekaman.

Anda bisa menyesuaikan hasil dan kualitas rekaman dengan perangkat kamera keamanan yang dibeli. Bila ingin hasil rekaman terlihat jernih dan natural, pilihlah kamera keamanan dengan resolusi warna yang baik dan tajam seperti CCTV ColorVu Hikvision.

Kamera pengawas ColorVu Hikvision memiliki kemampuan untuk merekam detail dalam pencahayaan rendah maupun terang karena ditunjang teknologi perangkat keras: lensa canggih dan sensor kinerja tinggi. Teknologi ini ditunjang dengan pemanfaatan cahaya tambahan untuk skenario yang sangat gelap, sehingga kamera ColorVu akan memberi video dengan detail berwarna ketika dibutuhkan.

Memilih kamera dengan ketajaman warna yang baik dan jernih akan membantu Anda saat melihat hasil rekaman meskipun dilihat dari monitor HD. Penggunaan teknologi ColorVu Hikvision membantu pengguna melihat detail lebih banyak dengan informasi warna dan detail yang lebih kaya dibandingkan pencitraan hitam dan putih. Anda akan bisa merasakan pengalaman visual yang lebih baik karena didukung aperture super F1.0 dan sensor lanjutan yang menjamin perenderan yang realistis

3.Aksesibilitas dan Fitur Pendukung

Perubahan gaya hidup saat ini membuat mobilitas orang lebih tinggi sehingga tak bisa selalu memantau rekaman CCTV dari komputer desktop. Karena itu, banyak yang memilih memanfaatkan CCTV rumah yang menawarkan akses online agar bisa dilihat melalui smartphone dengan memanfaatkan jaringan internet.

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan, tak ada salahnya Anda memilih kamera pengawas yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti fitur live view, notifikasi mobile, atau fitur berbasis cloud lainnya. Agar pemanfaatan fitur lebih maksimal, Anda perlu menggunakan CCTV yang dilengkapi fitur Artificial Intelligence (AI) seperti yang ada pada kamera CCTV ColorVu Hikvision.

4.Harga dan Biaya Instalasi

Untuk Anda yang ingin memasang lebih dari satu perangkat CCTV, penting untuk memilih kamera pengintai dengan harga terjangkau. Kamera yang mudah dipasang akan lebih memangkas anggaran karena tak butuh banyak perangkat. Carilah CCTV wireless terbaik yang harganya cocok di kantong dan terjangkau dalam urusan pemasangan, perawatan, dan layanan pendukung.

Untuk memangkas biaya perawatan, penting pula bagi Anda untuk membeli CCTV yang memiliki service center resmi. Pastikan juga bahwa CCTV yang diproduksi oleh pabrik terpercaya seperti CCTV ColorVu dari Hikvision.

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait pemasangan kamera CCTV Wireless, kini waktunya bagi Anda untuk eksekusi. Pastikan Anda memilih kamera CCTV yang benar-benar sesuai kebutuhan dan memberikan kualitas terbaik untuk hasil rekaman yang lebih jelas. Semakin baik kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih memudahkan dalam melakukan pemantauan ataupun penyelidikan.

Membeli CCTV terbaik ColorVu Hikvision merupakan solusi tepat bagi Anda. Dengan lensa canggih, pewarnaan dan sensor berkinerja tinggi, ColorVu Hikvision mampu memberikan hasil pemantauan terbaik meskipun untuk area dengan pencahayaan redup seperti lorong, taman, tempat parkir baik di siang maupun malam hari.

Anda juga bisa menikmati berbagai keuntungan dengan menggunakan ColorVu Hikvision seperti terjaminnya keamanan data privasi pengguna, tahan lama dan tidak mudah rusak. banyak pilihan fitur, dan harga murah dengan kualitas terbaik. Hal yang tak kalah penting bahwa ColorVu Hikvision merupakan CCTV dengan market share terbesar sehingga lebih mudah didapatkan dan lebih efisien dalam perawatan.

Kini, tidak perlu lagi khawatir akan keamanan rumah, tempat usaha, dan properti. Tampilan berwarna setiap saat dari paket CCTV terbaik ColorVu Hikvision memberi Anda kesempatan melihat warna, bahkan dalam kegelapan.

(*/pojoksatu)