Sebelum Meninggal, Rachmawati Soekarnoputri Selalu Pikirkan Papua

Rachmawati Soekarnoputri dan Fadli Zon. Foto Twitter/@fadlizon

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku sangat kehilangan dengan meninggalnya putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri.


Tokoh perempuan 70 tahun yang akrab disapa Bu Rachma itu meninggal dunia RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/7) sekitar pukul 06.15 WIB.

Fadli Zon mengatakan Rachmawati Soekarnoputri adalah teman diskusinya di meja makan.

“Innalillahi wainnailaihi raajiun. Selamat jalan Mbak Rachmawati Soekarnoputri, sungguh merasa kehilangan teman diskusi di meja makan hampir setiap bulan,” kata Fadli Zon, dikutip dari akun Twitter miliknya @fadlizon, dikutip Pojoksatu.id, Sabtu (3/7).


BACA: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal di RSPAD, Ini Jejaknya Semasa Hidup

Sebelum meninggal, Rachmawati masih selalu memikirkan konflik yang terjadi di Papua.

Fadli Zon mendoakan semoga Rachmawati husnul khotimah.

“Seorang yang teguh pendirian, berpihak pada rakyat dan terakhir selalu memikirkan Papua. Insya Allah husnul khotimah. Al Fatihah,” pungkas Fadli Zon.

Sandiaga Uno Sebut Rachmawati Putri Terbaik Bangsa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Rachmawati.

Sandiaga Uno menyebut Rachmawati Soekarnoputri adalah putri terbaik bangsa Indonesia.

“Innalillahi wainnailaihi ro’jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir. Soekarno,” kata Sandiaga Uno, dikutip dari akun Twitter pribadinya, Sabtu (3/7).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rachmawati atas jasa-jasanya untuk bangsa.

“Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya. Allahummaghfirlahaa warhamhaa wa’aafiha wa’fu’anhaa,” tandas Sandiaga Uno.

Rachmawati meninggal pada Sabtu (3/7) karena Covid-19. Jenazahnya akan disemayamkan di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Belum diketahui di mana tokoh perempuan itu akan dimakamkan. (one/pojoksatu)