Dasco Ungkap Penyebab Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Sandiaga Uno Berduka

Rachmawati Soekarnoputri dan Sandiaga Uno. Foto Twitter Sandiaga Uno

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penyebab Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia diungkap oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.


Dasco mengatakan Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Ia sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.15 WIB.

“Meninggal dunia karena Covid-19,” ucap Dasco, Sabtu (3/7).

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada usia 70 tahun.


BACA: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal di RSPAD, Ini Jejaknya Semasa Hidup

Kabar meninggalnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berduka.

Sandiaga Uno menyebut Rachmawati Soekarnoputri adalah putri terbaik bangsa Indonesia.

“Innalillahi wainnailaihi ro’jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir. Soekarno,” kata Sandiaga Uno, dikutip dari akun Twitter pribadinya, Sabtu (3/7).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rachmawati atas jasa-jasanya untuk bangsa.

“Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya. Allahummaghfirlahaa warhamhaa wa’aafiha wa’fu’anhaa,” tandas Sandiaga Uno.

Jenazah Rachmawati akan disemayamkan di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun belum diketahui di mana tokoh perempuan itu akan dimakamkan. (one/pojoksatu)